Wehrlein Disebut Lebih Tepat Menjadi Penggati Rosberg

By Sabtu, 14 Januari 2017 | 12:50 WIB
Pebalap Manor asal Jerman, Pascal Wehrlein, sedang minum di sela-sela menjalani sesi kualifikasi GP Amerika Serikat di Sirkuit of The Americas, Sabtu (22/10/2016).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Manor asal Jerman, Pascal Wehrlein, sedang minum di sela-sela menjalani sesi kualifikasi GP Amerika Serikat di Sirkuit of The Americas, Sabtu (22/10/2016).

Mantan pebalap Formula 1 asal Austria, Gerhard Berger, menilai Pascal Wehrlein (Jerman) lebih tepat menjadi pengganti Nico Rosberg di Mercedes dibandingkan dengan Valtteri Bottas (Finlandia).

Menurut Berger, akan lebih masuk akal bagi Mercedes untuk merekrut Wehrlein yang merupakan pebalap junior mereka.

"Saya akan memilih Wehrlein sekaligus untuk mengembangkan program pebalap muda," kata Berger kepada Auto Motor und Sport yang dirilis Motorsport.com pada Jumat (13/1/2017).

Wehrlein musim lalu membalap bersama Manor Racing. Dia lalu disebut sebagai calon kuat pengganti Rosberg yang memilih pensiun dari F1 hanya lima hari setelah mengunci gelar juara dunia untuk kali pertama.

Namun, pada akhirnya Wehrlein mendapatkan kesepakatan dengan Sauber untuk menjadi pebalap mereka pada 2017.

Keputusan Wehrlein ini menyisakan Bottas sebagai pilihan utama pengganti Rosberg. Namun, hingga saat ini Mercedes belum mengeluarkan keputusan.

"Wehrlein selalu menunjukkan kesan yang meyakinkan. Kalian akan melihat betapa bagusnya dia ketika berada di mobil yang bagus," kata Berger lagi.

Pebalap Austria ini mengakui bahwa mengambil Wehrlein memang akan menghadirkan risiko lebih besar bagi Mercedes.

Namun, menurut dia, Bottas tidak terlalu dominan pada 2016 sehingga layak untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Rosberg.

"Bottas cepat, rekan tim yang baik, orang yang menyenangkan, dan berhak mendapatkan kesempataan untuk membuktikan diri," kata Berger.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X