Madura United Baru Punya Tiga Pemain U-23

By Suci Rahayu - Sabtu, 14 Januari 2017 | 22:44 WIB
Pemain Madura United, Angga Saputra.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Madura United, Angga Saputra.

Regulasi baru kompetisi kasta tertinggi kompetisi Indonesia tahun 2017 mengharuskan setiap klub punya minimal lima pemain kategori usia di bawah 23 tahun, di mana tiga di antara mereka harus turun sebagai starter.

Madura United, salah satu kontestan kompetisi kasta tertinggi, kini sedang bekerja keras untuk memenuhi regulasi tersebut. Dari pemain yang sudah dikontrak oleh tim berjuluk Laskar Sape Kerap ini, baru tiga pemain yang berusia di bahwa 23 tahun.

“Hari ini sudah tiga pemain U-23 yang bergabung dengan Madura United: Angga Saputra, Rifad Marasabessy dan Eriyanto,” terang Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Haruna mengakui bahwa regulasi tersebut sangat menyulitkan. Tak hanya bagi Madura United, tapi juga bagi hampir semua klub yang akan berlaga di kasta tertinggi.

Belum lagi, Haruna menyebut bahwa sejauh ini masih belum ada regulasi pasti yang akan mengatur jika nanti pemain dipanggil untuk pemusatan latihan timnas.

Pada 2017, timnas U-23 akan ambil bagian dalam Sea Games di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Tentu saja kebijakan itu menyulitkan semua klub karena hampir semua pemain U-23 dipanggil timnas untukTC (training camp) jangka panjang. Jadi, hampir pasti pemain-pemain yang nanti main di kompetisi (kalau jadi diwajibkan), pasti kurang berkualitas,” sambung Haruna.

Selain mencari pemain U-23, eks manajer Persebaya ini juga sedang mencari pemain asing dari Asia. Namun, ia tidak ingin terburu-buru karena masih meninggu keputusan yang jelas tentang kompetisi.

“Kami sengaja belum memutuskan apakah pakai pemain asing Asia atau tidak karena juga belum ada keputusan yang jelas tentang kompetisi ke depan,” tutupnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X