Syarat Subangkit untuk Pemain Senior PSIS Semarang

By Minggu, 15 Januari 2017 | 06:40 WIB
Striker Johan Yoga saat membela PSIS Semarang yang dijamu PSIM Yogyakarta pada laga ISC B 2016 di Stadion Sultan Agung, Bantul.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Striker Johan Yoga saat membela PSIS Semarang yang dijamu PSIM Yogyakarta pada laga ISC B 2016 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

SEMARANG, JUARA.net – PSIS Semarang sangat selektif dalam menentukan lima pemain yang berusia di atas 25 tahun. Pelatih Subangkit memberikan syarat ke pemain senior itu untuk musim 2017.

Meski keputusan pembatasan pemain di atas 25 tahun untuk Divisi Utama masih diperdebatkan, namun PSIS Semarang sudah melakukan antisipasi.

Subangkit menegaskan, dia hanya membutuhkan pemain senior yang memiliki kualitas untuk mengisi skuatnya .

”Bila kebijakan itu diterapkan, berarti tim hanya bisa memiliki lima pemain senior atau yang berusia di atas 25 tahun. Kami harus selektif memilih pemain itu,” ujar Subangkit.

Baca juga:

Menurut eks pelatih Mitra Kukar ini, pemain yang dibutuhkan harus memiliki skill bagus. Mereka juga harus bisa mengangkat performa tim.

“Persyaratan untuk pemain senior memang ketat. Kami butuh pemain senior untuk posisi depan, tengah, dan belakang,” tutur Subangkit.

”Kebijakan itu juga membuat kami menyeleksi banyak pemain muda. Saat ini, kami membutuhkan 16 pemain,” ujar pelatih yang membawa Sriwijaya FC U-21 adi juara Indonesia Super League U-21 musim 2013.

Beberapa pemain senior sudah disodorkan kepada pelatih Subangkit, termasuk di antaranya striker Johan Yoga.

Penampilan Johan yang mengesankan di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 menjadikan dia bakal dipertahankan PSIS.

[video]http://video.kompas.com/e/5281685831001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X