Pochettino: Performa Hebat Dampak dari Kemenangan atas Chelsea

By Verdi Hendrawan - Minggu, 15 Januari 2017 | 08:45 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan), memeluk pahlawan kemenangan tim, Harry Kane, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Brimwich Albion di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada Sabtu (14/1/2017).
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan), memeluk pahlawan kemenangan tim, Harry Kane, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Brimwich Albion di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada Sabtu (14/1/2017).

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 4-0 atas West Bromwich Albion di Stadion White Hart Lane, Sabtu (14/1/2017). Kemenangan besar ini disebut Manajer Mauricio Pochettino sebagai dampak dari hasil kontra Chelsea, Rabu (4/1/2017).

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan berkat hat-trick Harry Kane pada menit ke-12, 77', dan 82'. Satu gol lainnya dicetak berkat bunuh diri Gareth McAuley yang gagal memblok sepakan Christian Eriksen (menit ke-26).

"Saya sangat senang karena performa yang hebat dari tim. Selamat kepada para pemain. Permainan mereka sangat fantastis," kata Pochettino kepada Sky Sports.

"Saya senang dengan bagaimana cara kami bermain setelah mengalahkan Chelsea. Kini, kami berada di posisi yang sangat baik untuk meraih sesuatu yang besar," ujarnya.

Pochettino juga percaya bahwa penampilan ini dipengaruhi oleh kemenangan atas Chelsea pada pekan sebelumnya. Pasalnya, West Brom merupakan salah satu yang sering menyulitkan Spurs.

Baca Juga:

Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Spurs gagal meraih kemenangan atas West Brom. Seluruh pertandingan tersebut berakhir dengan skor identik 1-1.

"Setelah menghadapi Chelsea, kami semakin percaya diri dan kami mendapat energi positif. Tim ini mampu menunjukkan kinerja yang sangat hebat menghadapi melawan tim yang selalu sulit kami hadapi untuk bermain," tutur Pochettino.

"Kami menunjukkan kematangan dan saya pikir tim telah belajar banyak dari musim lalu. Kini kami berada dalam momentum yang sangat baik dan sangat penting untuk bisa menjaganya," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5282096271001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X