Semen Padang Juga Ubah Staf Kepelatihan Mereka

By Yosrizal - Minggu, 15 Januari 2017 | 20:45 WIB
Duet Manajer Win Bernardino dan pelatih Nilmaizar akan kerja sama untuk Semen Padang pada ISL 2017.
YOSRIZAL/JUARA.NET
Duet Manajer Win Bernardino dan pelatih Nilmaizar akan kerja sama untuk Semen Padang pada ISL 2017.

satunya yang berubah menuju musim 2017. Tim pelatih skuat berjulukan Kabau Sirah juga berubah, ada lagi nama Delvi Adri.

Weliansyah yang selama ini menjadi asisten pelatih, posisi digantikan oleh Delvi Adri. Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Iskandar Lubis mengungkapkan alasan perubahan ini.

Iskandar mengatakan, perubahan ini hanya pergantian saja. Delvi Adri ke tim senior jadi pembantu pelatih Nilmaizar, lalu Weliansyah diplot menangani Semen Padang U-21.

”Ke depan, kami ingin lebih baik dari sebelumnya. Untuk mencapai itu, perubahan harus dilakukan. Selain mengganti manajer, kami juga mengubah komposisi asisten pelatih di tim senior,” kata Iskandar.

Selama ini antara Weliansyah dan Delvi adalah dua pelatih muda di Semen Padang, yang selalu berada di dua posisi itu.

Baca juga:

Ketika Semen Padang U-21 menjadi finalis Indonesia Super League (ISL) U-21 edisi 2011, Weliansyah menjadi pelatih kepala.

Ketika Wely ditarik ke tim senior menjadi Asisten Nilmaizar, Delvi menangani skuat muda Kabau SIrah. Dia pun mampu membawa Semen Padang U-21 menjuarai ISL U-21 musim 2014.

”Bagi saya sama saja. Saya siap ditugaskan di tim mana saja. Kami ini kan karyawan di PT Semen Padang. Jadi, saya dan Wely siap menerima keputusan manajemen. Ini tugas dan tanggung jawab yang sama, tetapi beda posisi saja,” ujar Delvi.

Nilmaizar juga mengakui kalau antara dan Wely dan Delvi sama-sama bagus. Bedanya, Delvi adalah mantan striker dan Wely merupakan eks pemain bertahan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X