4 Gol Everton Akhiri Catatan Impresif Man City di Goodison Park

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 15 Januari 2017 | 22:35 WIB
Striker Everton, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Manchester City di Goodison Park, Minggu (15/1/2017) malam WIB.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Striker Everton, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Manchester City di Goodison Park, Minggu (15/1/2017) malam WIB.

Dua gol dari Romelu Lukaku dan Kevin Mirallas serta dua pemain muda, Tom Davies dan Ademola Lookman mengakhiri catatan tak terkalahkan Manchester City dalam tujuh kunjungan terakhir ke Goodison Park.

Everton sukses memetik kemenangan 4-0 atas Man City pada pertandingan pekan ke-21 Premier League, Minggu (15/1/2017) malam WIB.

Sebelum laga pekan ke-21 Premier League tersebut bergulir, The Citizens - julukan Man City - punya menorehkan empat kemenangan dan tiga hasil imbang saat tampil di depan fans Everton.

Namun, di pertandingan ini skuat asuhan Ronald Koeman berhasil memperlihatkan permainan efektif dalam menyerang.

Hal tersebut terlihat saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Lewat serangan balik Mirallas berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Man City, namun dianulir wasit karena ia menerima bola dari Seamus Coleman yang sudah berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-33 Everton benar-benar mengejutkan City lewat kreasi serangan balik.

Berawal umpan silang Mirallas, dengan tenang Lukaku menyambutnya melepaskan sontekan kaki kiri tepat di depan gawang Claudio Bravo.

Gol tersebut tercipta saat Everton mendapatkan peluang bagus pertama di depan gawang The Citizens. Everton pun unggul 1-0 dan bertahan hingga jeda.

Pada menit-menit awal babak kedua, Man City kembali kebobolan meski kembali mendominasi jalannya pertandingan.

Bermula dari kesalahan Yaya Toure berujung terciptanya gol kedua tim berjulukan The Toffees. Gol tersebut diciptakan Mirallas dengan melepaskan tendangan kaki kanan setelah menerima umpan dari Ross Barkley.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X