Roma dan Napoli Tebang Gap dengan Juventus

By Anju Christian Silaban - Minggu, 15 Januari 2017 | 23:01 WIB
Para pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Udinese pada partai lanjutan Serie A di Stadion Friulli, Minggu (15/1/2017).
MARCO BERTORELLO/AFP
Para pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Udinese pada partai lanjutan Serie A di Stadion Friulli, Minggu (15/1/2017).

 AS Roma menang 1-0 atas tuan rumah Udinese pada partai lanjutan Serie A di Stadion Friulli, Minggu (15/1/2017). Gol tunggal tim tamu diciptakan oleh Radja Nainggolan pada menit ke-12.

Hasil tersebut membawa Roma bertengger di posisi kedua berkat koleksi 44 poin. Tersisa jarak satu angka dengan pemuncak klasemen, Juventus, yang bakal melawan Fiorentina beberapa jam setelahnya.

Roma sebenarnya tidak terlalu superior dalam pertandingan ini. Hanya, mereka tampil efektif sehingga mampu mengunci hasil.

Tengok saja statistik versi Lega Serie A yang menunjukkan cuma ada empat tendangan tepat sasaran buat Roma, berbanding enam milik Udinese.

Peluang pertama Roma langsung dikonversi gol oleh Nainggolan dengan tembakan voli memanfaatkan umpan terukur Kevin Strootman.

Pasukan Luciano Spalletti sebenarnya bisa saja menggandakan keunggulan enam menit berselang, tetapi Edin Dzeko menghamburkan peluang.

Eksekusi penalti striker asal Bosnia itu masih melebar di sisi gawang Orestis Karnezis.

Skor 1-0 untuk kemenangan Roma terus bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Lanjutan Tonelli

Pada waktu yang sama, Napoli juga menang 3-1 atas tamunya Pescara di Stadion San Paolo.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X