Koeman: Permainan City Sempurna di Babak Kedua

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 15 Januari 2017 | 23:58 WIB
Manajer Everton, Ronald Koeman, mendampingi anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Arsenal di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, 13 Desember 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Everton, Ronald Koeman, mendampingi anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Arsenal di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, 13 Desember 2016.

Pelatih Everton, Ronald Koeman, menilai permainan anak asuhnya di babak kedua melawan Manchester City sempurna di semua aspek.

Everton berhasil mengakhiri catatan impresif Man City dengan tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Goodison Park.

Empat gol dari Romelu Lukaku (23), Kevin Mirallas (29), serta dua pemain muda, yakni Tom Davies (18) dan Ademola Lookman (19) memastikan kemenangan 4-0 Everton, Minggu (15/1/2017).

Koeman menilai Man City mengalami kesulitan setelah anak asuhnya unggul 2-0 di awal babak kedua.

Baca Juga:

"Selalu sulit melawan City, mereka memainkan luar biasa namun di babak kedua sempurna dalam semua aspek," kata Koeman seperti dilansir BBC.

"Kami mencetak gol di saat tepat pada babak pertama dan langsung menggandakan keunggulan pada awal babak kedua sehingga membuat mereka sangat kesulitan," ujar dia.

Di pertandingan ini Sergio Aguero dkk mendominasi penuh jalannya pertandingan. Keseluruhan City menguasai 71 persen penguasaan bola berbanding 29 persen milik Everton.

Namun, kokohnya benteng pertahanan membuat Everton sanggup tidak kebobolan. Di samping itu, Lukaku cs juga menunjukkan efektivitas serangan dengan mencetak empat gol di empat tembakan ke arah gawang.

"Pujian besar untuk organisasi pertahanan Everton hari ini. Cara kami bermain sempurna," ucap Koeman.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X