Banyak Bola Udara, Klopp Anggap Laga Berlangsung Liar

By Anju Christian Silaban - Senin, 16 Januari 2017 | 06:46 WIB

 Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengomentari permainan Manchester United saat kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

Partai lanjutan Premier League itu berakhir dengan skor 1-1 berkat gol penalti James Milner dan tandukan Zlatan Ibrahimovic.

Gol Ibrahimovic tercipta lewat tandukan memanfaatkan umpan lambung Antonio Valencia dari sisi kanan. Prosesnya mencerminkan preferensi gaya Man United dalam laga ini.

Karena kesulitan menembus kombinasi operan guna membongkar pertahanan lawan, tim berjulukan Setan Merah lebih banyak menyerang lewat udara.

Baca Juga:

Diakui Klopp, skenario tersebut sulit diantisipasi oleh barisan belakang timnya.

"Akhir laga terasa sangat sulit karena Man United mulai memainkan umpan panjang ke Marouane Fellaini dan Zlatan Ibrahimovic," kata Klopp.

"Pertandingan berlangsung intens dan liar. Ada begitu banyak aksi pada menit-menit akhir. Namun, sedikit keberuntungan yang saya harapkan, tidak terjadi," ucap sang manajer.

Liverpool memang sudah melakukan berbagai upaya untuk membendung serangan udara Man United, terutama dari Dejan Lovren.

Dicatat Squawka, pemain bertahan asal Kroasia itu memenangi delapan duel udara, lima di antaranya atas Ibrahimovic.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, BBC, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X