Fiorentina Beri Kekalahan Keempat untuk Juventus

By Ade Jayadireja - Senin, 16 Januari 2017 | 04:59 WIB
Pemain Fiorentina merayakan gol kedua yang dicetak Milan Badelj ke gawang Juventus dalam laga di Stadion Artemio Franchi, Minggu (15/1/2017)
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Pemain Fiorentina merayakan gol kedua yang dicetak Milan Badelj ke gawang Juventus dalam laga di Stadion Artemio Franchi, Minggu (15/1/2017)

Hasil manis dipetik Fiorentina saat menjamu Juventus pada lanjutan Serie A 2016-2017, Minggu (15/1/2017). Mereka membekuk sang juara bertahan dengan skor 2-1.

Nikola Kalinic dan Milan Badelj menjadi penyumbang gol Fiorentina dalam laga di Stadio Artemio Franchi. Adapun gol hiburan Juventus datang dari Gonzalo Higuain.

Memburu gol cepat, Fiorentina memperagakan permainan ofensif sejak menit awal. Ada tiga shot on target yang mereka lepaskan di
sepanjang babak pertama, sedangkan Juventus hanya satu.

Fiorentina bahkan langsung menciptakan peluang emas saat laga baru berjalan tujuh menit. Tendangan Matias Vecino dari dalam
kotak penalti sudah mengarah tepat ke sudut gawang, tetapi masih bisa dibaca dengan baik oleh kiper Gianluigi Buffon.

Kalinic ikut meneror pertahanan Juventus. Pada menit ke-11, sepakan keras striker asal Kroasia itu nyaris berbuah gol andai
tidak menghantam tiang.

Gagal di percobaan pertama, Kalinic tidak menyia-nyiakan peluang emas kedua yang didapatnya pada menit ke-37. Ia menaklukkan
Buffon dengan sepakan kaki kanan hasil umpan terobosan Filippo Bernadeschi.

Satu menit sebelum rehat, Juventus punya peluang untuk menyamakan kedudukan melalui Higuain. Sang striker mengkreasi kans lewat sepakan jarak dekat, tetapi bola masih melenceng tipis dari gawang.

Tak ada gol tambahan sampai interval pertama rampung. Fiorentina turun minum dengan keunggulan 1-0.

Keunggulan Fiorentina bertambah pada menit ke-55. Bermaksud mengumpan, bola lambung Badelj dari luar kotak penalti justru masuk ke gawang kawawalan Buffon.

Tertinggal dua bola, Juventus berhasil memangkas selisih angka melalui kaki Gonzalo Higuain pada menit ke-58. Gol tercipta emlalui kemelut di mulut gawang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X