Gelar China International Pastikan Ahsan/Rian Berlaga pada All England

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 16 Januari 2017 | 10:34 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, mengembalikan kok ke arah Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)  pada pertandingan semifinal Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu (26/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, mengembalikan kok ke arah Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada pertandingan semifinal Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu (26/11/2016).

Pasangan ganda putra nasional, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, dipastikan berlaga pada turnamen All England 2017, 7-12 Maret.

Kepastian ini didapat setelah Ahsan/Rian meraih gelar juara China International Challenge yang berlangsung di Lingshui Culture and Sport Square, Minggu (15/1/2017).

Ahsan/Rian yang menempati unggulan teratas tampil sebagai juara seusai mengalahkan unggulan kedua Potieng Trawut/Yordphaisong Nanthakam (Thailand) dengan 8-11, 11-7, 11-4, 11-7.

Melalui hasil ini, poin Ahsan/Rian bertambah dan cukup untuk menembus babak kualifikasi All England.

"Pastinya sangat bersyukur bisa juara lagi walau pada turnamen kecil. Kunci kemenangan hari ini adalah bermain lebih menyerang. Gelar ini modal buat ke depan supaya lebih kompak lagi," ucap Ahsan yang dilansir Badminton Indonesia.

"Target bermain pada All England sudah tercapai, tetapi baru babak kualifikasi. Akan lebih enak kalau bisa langsung bermain di babak utama," tutur Rian.

Setelah berlaga di China, Ahsan/Rian dijadwalkan turun pada turnamen Malaysia Masters 2017, 17-22 Januari.

Pada turnamen level grand prix gold ini, pelatih kepala ganda putra nasional Herry Iman Pierngadi menargetkan babak semifinal kepada Ahsan/Rian.

"Rotasi kami harus ditingkatkan lagi pada turnamen berikut. Mudah-mudahan di Malaysia lebih baik dan bisa menambah poin," kata Rian.

Selain Ahsan/Rian, pasangan nasional Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto juga diberangkatkan ke Negeri Jiran.

[video]http://video.kompas.com/e/5283210066001[/video]


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X