James Milner Terus Tunai Pujian di Sisi Kiri Pertahanan Liverpool

By Firzie A. Idris - Senin, 16 Januari 2017 | 12:56 WIB
Bek Liverpool, James Milner, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Manchester United pada laga Premier League antara Man United dan Liverpool di Old Trafford pada Minggu (15/1/2017).
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Bek Liverpool, James Milner, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Manchester United pada laga Premier League antara Man United dan Liverpool di Old Trafford pada Minggu (15/1/2017).

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membuat beberapa kepala berpaling ketika ia menunjuk James Milner (31) sebagai bek kiri pada awal musim ini. Namun, laga demi laga, penampilan Milner terus menuai pujian.

Terkini, Milner menjadi motor utama The Reds saat Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Manchester United di Old Trafford pada Minggu (15/1/2017).

Tidak hanya lewat permainan bertahan dan distribusi bola yang solid, kemampuan bola matinya berbuah ke gol tunggal yang timnya cetak di Teater Impian.

Sepak pojok Milner memaksa Paul Pogba melakukan handsball di kotak terlarang. Sebagai pengambil penalti klub, ia pun maju dan menceploskan si kulit bundar dengan tenang melewati David De Gea.

Padahal tekanan yang berada di pundak Milner sangat berat. Semua fans Manchester United di Old Trafford punya alasan untuk membencinya karena afiliasi sang pemain dengan klub-klub yang pernah ia bela.

Milner lahir di Leeds dan merupakan fans berat Leeds United yang notabene rival berat Man United di Barat Inggris. Ia pernah memperkuat tetangga Setan Merah, Manchester City, dan kini merupakan wakil kapten Liverpool.

Namun, ia tak terpengaruh hujatan fans dan menceploskan si kulit bundar, gol penalti ke-10 yang sukses ia tuntaskan secara beruntun.

Permainan dan pergerakannya merepotkan lawan sepanjang laga. Milner merupakan pemain yang banyak dilanggar pada laga itu (3 kali) sama dengan Pogba dan Roberto Firmino.

Ia juga tak beruntung melihat Wayne Rooney lepas dari hukuman setelah menginjak kakinya lewat tackle telat.

Musim ini Milner adalah bek paling produktif di Premier League dengan enam gol, mengungguli Gareth McAuley (4), dan beberapa pemain bertahan lain yang mencatatkan 3 gol.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X