Anak Patrick Kluivert Jalani Debut Luar Biasa bersama Tim Senior Ajax

By Firzie A. Idris - Senin, 16 Januari 2017 | 13:16 WIB
Penyerang Ajax, Justin Kluivert, beraksi lawan pemain Chelsea, Ali Mukhtar, pada laga perempat final UEFA Youth League di Chelsea Training Ground di Cobham, Inggris, pada 15 Maret 2016.
TOM DULAT/GETTY IMAGES
Penyerang Ajax, Justin Kluivert, beraksi lawan pemain Chelsea, Ali Mukhtar, pada laga perempat final UEFA Youth League di Chelsea Training Ground di Cobham, Inggris, pada 15 Maret 2016.

Anak Patrick Kluivert, Justin Kluivert (17), menjalani debut impresif saat Ajax Amsterdam menang 3-1 di Zwolle pada Minggu (15/1/2017). Ia berandil besar terhadap kemenangan klubnya.

Justin masuk pada setengah jam laga untuk menggantikan pemain sayap Amin Younes yang cedera.

Sang debutan tak gugup kendati bermain di bawah tatapan langsung Edwin van der Sar serta Marc Overmars, dua petinggi Ajax yang merupakan mantan rekan setim ayahnya dulu.

Ia hampir langsung membuat assist, tetapi pemain sayap Ajax, Anwar El Ghazi, gagal memanfaatkan umpannya.

Baru beberapa menit babak kedua berselang, Justin memesona lagi. Bermain sebagai sayap kiri, ia melakukan step over dan mendorong bola sembari sprint untuk melewati dua pemain bertahan tuan rumah.

Visinya terlihat pada menit ke-53 saat ia memberi umpan tarik terobosan yang melepas El Ghazi di kotak penalti Zwolle. El Ghazi terpaksa dijatuhkan oleh bek lawan agar tidak mencapai umpan Justin.

Ajax pun memimpin lewat penalti yang diambil Lasse Schone. The Amsterdammers lalu memimpin lewat dua gol Hakim Ziyech yang hanya bisa dibalas sekali oleh Nicolai Brock-Madsen.

Secara total, Justin membuat enam dribel di laga itu dengan rasio sukses 100 persen, terbaik di Eredivisie musim ini.

Tak heran apabila penampilan Justin langsung menuai pujian.

Seperti dilaporkan Voetbal International, walau tak bisa hadir langsung sang ayah pun memberinya pujian lewat pesan singkat seusai laga.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Fox Sports, Voetbal International, Metronieuws


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X