Strategi Rotasi Pemain Jadi Opsi Utama Aspac

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 16 Januari 2017 | 15:18 WIB
Pelatih kepala W88.news Aspac Jakarta, AF Rinaldo (tengah), saat menjadi narasumber pada konferensi pers tim di Jakarta, Senin (16/1/2017). Dia didampingi kapten tim Fandi Andika Ramadhani (kiri) dan pemilik klub Irawan Haryono.
DIYA FARIDA/JUARA.NET
Pelatih kepala W88.news Aspac Jakarta, AF Rinaldo (tengah), saat menjadi narasumber pada konferensi pers tim di Jakarta, Senin (16/1/2017). Dia didampingi kapten tim Fandi Andika Ramadhani (kiri) dan pemilik klub Irawan Haryono.

Banyaknya pemain baru memberi tim W88.news Aspac Jakarta sejumlah opsi sistem permainan. Satu opsi yang diutamakan Aspac ialah rotasi pemain.

Jelang musim kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2017, Aspac kedatangan enam pemain baru.

Perinciannya, empat pemain dari Stadium Jakarta, satu pemain asing, dan satu pemain musim pertama alias rookie.

"Banyaknya pemain baru saya yakini akan memberi warna permainan berbeda di Aspac. Apalagi, mereka yang masuk pada musim ini memang dibutuhkan," tutur pelatih kepala Aspac AF Rinaldo pada konferensi pers di Jakarta, Senin (16/1/2017).

"Musim ini, liga akan berjalan dengan jadwal yang sangat padat. Rotasi pemain di setiap posisi akan menjadi opsi utama demi menjaga kebugaran dan menghindari cedera," kata pelatih yang akrab disapa Inal itu.

IBL 2017 akan dimulai dengan menggelar pertandingan musim reguler sebanyak delapan seri.

Seri pertama akan dimulai di Surabaya, Jawa Timur, 20-22 Januari, sementara seri terakhir digelar di Bandung, Jawa Barat, pada 17-19 Maret.

Padatnya jadwal pertandingan liga memaksa pelatih masing-masing tim untuk cerdas mengatur kondisi pemain baik secara fisik maupun mental.

[video]http://video.kompas.com/e/5282440789001[/video]

Pada musim ini, selain berhasil "memulangkan" Pringgo Regowo, Aspac juga berhasil merekrut tiga pemain dari Stadium lainnya yakni Valentino Wuwungan, Abraham Damar, dan Raymond Shariputra.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X