Pebalap F4 Indonesia Ini Siap Tempur di Sepang

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 16 Januari 2017 | 19:25 WIB
Pebalap Formula 4 (F4) South East Asia asal Indonesia, Keanon Santoso, menjawab pertanyaan wartawan pada acara Meet and Greet di Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Pebalap Formula 4 (F4) South East Asia asal Indonesia, Keanon Santoso, menjawab pertanyaan wartawan pada acara Meet and Greet di Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Pebalap muda Indonesia, Keanon Santoso, siap menjalani seri keenam Formula 4 South East Asia (SEA) 2016-2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 20-22 Januari.

Keanon yang mengaku sudah siap tempur bertekad meraih hasil podium pertama pada seri balap SEA terakhir itu.

"Hasil terbaik saya sepanjang musim ini adalah finis di urutan kelima. Posisi ini saya dapat di Sepang, dua seri lalu (seri keempat)," tutur Keanon kepada JUARA seusai menggelar Meet and Greet di Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2017).

"Untuk itu, saya akan berusaha meraih posisi finis podium pada seri terakhir F4 SEA ini," kata pebalap 19 tahun tersebut.

Hingga seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 6-8 Januari lalu, Keanon menempati peringkat kesembilan klasemen sementara pebalap.

Dia mengumpulkan 116 poin atau tertinggal 322 poin dari pemuncak klasemen, Faine Kahia (Selandia Baru), dan tertinggal 42 poin dari peringkat kedelapan, Mohamed Nalwalla (India).

Meski berat untuk memperbaiki posisi pada klasemen akhir, Keanon tetap optimistis menjalani seri balap terakhirnya di ajang F4 SEA 2016-2017.

Putra kedua dari pasangan Yongliek Santoso dan Menik Indah Susanti itu juga telah mempersiapkan diri sebaik mungkin menjelang balapan di Sepang.

"Persiapan sejauh ini masih sama seperti seri-seri sebelumnya. Namun, kali ini saya lebih fokus ke mentalitas. Latihan di simulator juga diperbanyak," kata Keanon.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X