Keanon Santoso Incar Kursi Balap pada F4 China dan Eropa

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 16 Januari 2017 | 20:06 WIB
Pebalap Formula 4 (F4) South East Asia asal Indonesia, Keanon Santoso, berpose pada acara Meet and Greet di Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Pebalap Formula 4 (F4) South East Asia asal Indonesia, Keanon Santoso, berpose pada acara Meet and Greet di Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Pebalap muda Indonesia, Keanon Santoso, tengah mengincar kursi balap pada ajang Formula 4 (F4) China dan Eropa. Hal itu dilakukan Keanon untuk memantapkan target jangka panjangnya yang ingin menembus Formula 1.

Saat ini, Keanon terdaftar sebagai pebalap F4 South East Asia (SEA) 2016-2017. Dia dijadwalkan menjalani seri keenam alias terakhir F4 SEA di Sirkuit Sepang, Malaysia, 20-22 Januari 2017.

"Setelah F4 SEA ini, saya berencana mengikuti balapan F4 di China dan Eropa, selain melanjutkan F4 SEA," ujar Keanon saat menggelar Meet and Greet di Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2017).

"Rencananya, saya akan ikut dua seri F4 SEA, dua seri F4 China, dan dua seri F4 Eropa. Mudah-mudahan, saya berhasil mendapatkan kursi pada F4 China dan Eropa," kata pebalap 16 tahun itu.

Keanon mengaku sudah mendapat tawaran dari satu tim yang berlaga pada F4 China. Namun, dia masih belum mau membocorkan nama tim tersebut.

"Masih belum pasti, tetapi sudah ada tawaran. Kalau untuk F4 Eropa, masih proses penjajakan," ucap pebalap yang mengidolakan Rio Haryanto itu.

Keanon adalah satu dari tiga pebalap Indonesia yang menjajal F4 SEA 2016-2017. Selain dia, sang kakak, Kezia Santoso, dan Presley Martono juga terdaftar sebagai peserta.

Hingga seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 6-8 Januari lalu, Keanon menempati peringkat kesembilan klasemen sementara pebalap.

Dia mengumpulkan 116 poin atau tertinggal 322 poin dari pemuncak klasemen, Faine Kahia (Selandia Baru).

Adapun hasil terbaik Keanon sepanjang musim ini adalah finis kelima pada balapan kesatu seri keempat F4 SEA di Sirkuit Sepang, 8 Desember tahun lalu.

[video]http://video.kompas.com/e/5282497319001[/video]


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X