AS Monaco, Sang Raja Gol Eropa 2016-2017

By Beri Bagja - Senin, 16 Januari 2017 | 21:32 WIB
Para pemain AS Monaco merayakan gol yang dicetak Bernardo Silva (kedua dari kiri) ke gawang Marseille dalam lanjutan Ligue 1 Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, 15 Januari 2017.
ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP
Para pemain AS Monaco merayakan gol yang dicetak Bernardo Silva (kedua dari kiri) ke gawang Marseille dalam lanjutan Ligue 1 Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, 15 Januari 2017.

Siapa tim tersubur di kompetisi top Eropa musim ini? Real Madrid, FC Barcelona, atau Chelsea? Bukan ketiganya. Predikat raja gol sementara justru menjadi milik klub Ligue 1, AS Monaco.

AS Monaco berhak menyandang gelar tak resmi sebagai raja gol di lima kompetisi top Eropa yang mencakup Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1.

Referensinya mengacu pada kiprah klub-klub sampai pertengahan Januari musim 2016-2017.

AS Monaco paling tajam karena menggelontorkan 60 gol setelah Ligue 1 Prancis memasuki pekan ke-20. Artinya, Radamel Falcao cs rata-rata menceploskan tiga gol per partai!

Rekor torehan Monaco disusul oleh tim peringkat ketiga sementara di Premier League, Liverpool FC. Pasukan Juergen Klopp mencetak 49 gol atau minus 11 buah dari Monaco.

Rival domestik The Reds, Arsenal, melengkapi posisi tiga tersubur dengan 48 gol. Setelah itu, baru bercokol dua raksasa La Liga Spanyol, Barcelona (47 gol) dan Real Madrid (46).

Ketajaman Monaco dilengkapi kesuksesan mereka mencapai puncak klasemen Liga Prancis untuk kali pertama dalam 15 pekan terakhir.

Baca Juga:

Klub beralias Les Rouges et Blancs (Putih-Merah) menduduki singgasana berkat kemenangan telak 4-1 di kandang Marseille, Minggu (15/1/2017).

Hasil itu membuat koleksi poin Monaco terdongkrak menjadi 45 poin. Mereka menggeser pemimpin klasemen sebelumnya, OGC Nice, yang punya jumlah angka sama, tetapi kalah selisih gol dari Monaco.

[video]http://video.kompas.com/e/5283285559001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X