Morgan Schneiderlin, Masih yang Termahal

By Rabu, 18 Januari 2017 | 13:30 WIB
Morgan Schneiderlin (kiri) berfoto dengan manajernya di Everton, Ronald Koeman, pada Kamis (12/1/2017).
DOK EVERTON FC
Morgan Schneiderlin (kiri) berfoto dengan manajernya di Everton, Ronald Koeman, pada Kamis (12/1/2017).

Data transfer musim dingin di Premier League, antara 12 hingga 16 Januari, mencatatkan Morgan Schneiderlin sebagai pembelian termahal. Gelandang bertahan milik Manchester United itu dibeli oleh Everton dengan harga awal 20 juta pound dan bisa meningkat hingga 24 juta pound.

Penulis: Dian Savitri

Schneiderlin, yang tidak masuk dalam strategi jenis apa pun di bawah manajemen Jose Mourinho, bergabung dengan pasukan Ronald Koeman di Merseyside Biru selama empat setengah tahun. Itu berarti hingga 2021.

Berada di Everton, berarti pemain Prancis itu kembali bergabung dengan Koeman, manajer yang dulu menanganinya di Southampton.

Dari klub itu, United membelinya dengan harga 24 juta pound pada 2015.

“Everton adalah klub besar dalam sejarah sepak bola Inggris. Saya juga mengenal manajer klub ini. Dia akan mampu mengeluarkan permainan terbaik dari diri saya. Juga tahu bagaimana gaya Koeman. Sejak awal, ia sangat baik dan saya menikmati bermain sepak bola di bawah arahannya,” kata Schneiderlin seperti dikutip dari situs resmi Everton.

“Saya bicara dengannya begitu tahu Everton tertarik. Karenanya, saya tahu bahwa klub ini punya rencana yang sangat bagus. Saya hanya ingin bermain sepak bola dan ingin mencatatkan nama di klub ini serta melakukan semua yang dibutuhkan Everton,” lanjut Schneiderlin.

Baca Juga:

Pemain berusia 27 tahun itu mengalami kesulitan sejak United menjadikan Mourinho sebagai manajer. Schneiderlin tidak bisa lagi mendapatkan tempat reguler, seperti yang dialaminya ketika Louis van Gaal masih menjadi manajer di klub itu.

Musim ini, pemain kelahiran 8 November 1989 itu hanya bermain tiga kali di Premier League, itu pun bukan sebagai starter.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X