Howard Webb Tuding Wasit 'Bantu' Man United Raih Poin dari Liverpool

By Septian Tambunan - Selasa, 17 Januari 2017 | 05:35 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liverpool FC dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 15 Januari 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liverpool FC dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 15 Januari 2017.

Wasit legendaris Premier League, Howard Webb, menuding Manchester United 'dibantu' wasit ketika meraih satu poin dari laga kontra Liverpool FC di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

Pertandingan Premier League tersebut berakhir dengan skor 1-1. Liverpool mencetak gol terlebih dahulu lewat penalti James Milner (menit ke-27) sebelum skor akhir berubah sama kuat berkat lesakan dari penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (84').

Namun, Howard Webb menemukan kesalahan dari Mick McDonough yang bertugas sebagai asisten wasit dari Michael Oliver.

Menurut Webb, McDonough lalai. Pasalnya, bek kanan Man United, Antonio Valencia, berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Juan Mata.

Bola yang diterima Valencia kemudian dia kirim ke kotak penalti Liverpool dan dikontrol oleh Wayne Rooney. Rooney lalu melepaskan umpan lambung dan disambut Marouane Fellaini dengan sundulan.

Bola yang mengenai tiang diambil alih oleh Valencia sebelum dia berikan kepada Ibrahimovic untuk mengemas gol yang mengubah skor akhir menjadi 1-1.

[video]http://video.kompas.com/e/5283210066001[/video]

"Manchester United mendapat keuntungan dari kesalahan asisten wasit Mick McDonough," kata Webb kepada The Times.

"Posisi adalah segalanya bagi seorang asisten wasit dan dia tidak berada di posisi yang seharusnya sehingga tidak bisa menilai apakah Antonio Valencia berada dalam posisi offside sebelum menerima bola (dari Mata)," ujar Webb lagi.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Opta Joe, The Times, The Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X