Simone Zaza Ingin Bangkit di Spanyol

By Rabu, 18 Januari 2017 | 10:58 WIB
Penyerang Simone Zaza (kanan) saat diperkenalkan sebagai anggota baru Valencia CF dalam acara presentasi di Valencia Sports City, Paterna, Valencia, 16 Januari 2017.
JOSE JORDAN / AFP
Penyerang Simone Zaza (kanan) saat diperkenalkan sebagai anggota baru Valencia CF dalam acara presentasi di Valencia Sports City, Paterna, Valencia, 16 Januari 2017.

Kisah sukses Samir Nasri, Alexandre Pato, Ryan Babel, dan Kevin-Prince Boateng dapat menjadi inspirasi buat Simone Zaza atau pemain lain yang datang ke Spanyol.

Penulis: Riemantono Harsojo

Ada kesamaan antara Nasri, Pato, Babel, dan Boateng. Keempat pemain tersebut datang ke La Liga pada bursa transfer musim panas 2016. Mereka datang dengan catatan kurang bagus.

Cedera tendon membuat Nasri absen membela Manchester City selama lima bulan.

Pada musim 2015/16, dia hanya tujuh kali tampil di Premier League.

Setelah musim berganti, Nasri dipinjamkan ke Sevilla. Dia bangkit di Spanyol. Gelandang serang asal Prancis itu menjadi bagian penting dari performa hebat Sevilla.

Dia bermain 18 kali, mencetak tiga gol, dan satu assist.

Pato juga terbilang sukses di Villarreal setelah musim sebelumnya hanya bermain dua kali di Premier League dalam masa peminjaman di Chelsea.

Dia sudah tampil 23 kali dengan mengemas enam gol dan empat assist. Kisah Babel menarik.

Setelah kontraknya diputus klub Uni Emirat Arab, Al Ain, sayap asal Belanda ini datang ke Deportivo La Coruna pada September lalu dan dikontrak tiga setengah bulan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X