Niklas Suele, Pembajakan Terbaru FC Bayern untuk Masa Depan

By Beri Bagja - Selasa, 17 Januari 2017 | 09:36 WIB
Aksi bek timnas Jerman, Niklas Suele (depan), menjaga bola dari kejaran striker Brasil, Neymar Jr., dalam laga final Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, 20 Agustus 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Aksi bek timnas Jerman, Niklas Suele (depan), menjaga bola dari kejaran striker Brasil, Neymar Jr., dalam laga final Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, 20 Agustus 2016.

Sepertinya sudah menjadi tradisi FC Bayern Muenchen untuk memperkuat diri dengan "membajak" pemain-pemain terbaik dari klub rival domestik. Manuver teranyar mereka lakukan terhadap Niklas Suele (21).

FC Bayern mengamankan jasa Suele bersama rekan setimnya, Sebastian Rudy (26), dalam paket transfer dari Hoffenheim awal pekan ini.

Kedua kubu sepakat untuk mengaktifkan status transfer mereka per musim panas 2017. Suele meneken kontrak di Bayern selama lima tahun, sedangkan Rudy tiga tahun.

Mereka merupakan komponen vital Hoffenheim, yang melaju sebagai satu-satunya tim tanpa terkalahkan di lima kompetisi elite Eropa sejauh ini pada 2016-2017.

Dalam 16 pekan Bundesliga musim ini, tim asuhan Julian Nagelsmann mencatat 6 kemenangan dan 10 kali imbang.

"Bergabung dengan Bayern adalah mimpi absolut saya. Bayern termasuk salah satu klub terbaik di dunia. Saya ingin memenangi banyak gelar di sini," ucap Suele di situs calon klubnya tersebut.

Bagi Bayern, mengamankan Suele bukan cuma soal memperkuat diri dengan menggembosi kekuatan rival.

Bek sentral timnas Jerman itu merupakan materi buat persiapan regenerasi lini belakang Die Bayern untuk masa depan.

Suele masih berusia 21 tahun dan bakal berguna buat memperkuat pertahanan Bayern yang mengalami tambal sulam akibat gangguan badai cedera musim ini. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Bundesliga, FC Bayern


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X