Inter Vs Bologna, Kesempatan Debut Gabigol Sejak Menit Awal

By Beri Bagja - Selasa, 17 Januari 2017 | 16:12 WIB
Aksi penyerang Inter Milan, Gabriel Barbosa alias Gabigol, mengontrol bola di tengah kawalan dua pemain Bologna dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 25 September 2016.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Aksi penyerang Inter Milan, Gabriel Barbosa alias Gabigol, mengontrol bola di tengah kawalan dua pemain Bologna dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 25 September 2016.

Inter Milan menjamu Bologna dalam laga babak 16 besar Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Selasa (17/1/2017). Partai itu bisa menjadi kesempatan Gabigol melakoni debut penuh sebagai starter dengan seragam Inter.

Setelah musim 2016-2017 memasuki separuh perjalanan, Gabigol masih sangat jarang berkeringat. Pemuda Brasil bernama lengkap Gabriel Barbosa Almeida itu baru tampil tiga kali.

Seluruhnya muncul di liga sebagai pemain pengganti dengan frekuensi bermain total cuma 20 menit!

Wajar apabila kabar potensi hengkang Gabigol dari Inter mengalir deras Januari ini. Penyerang berusia 20 tahun itu terakhir kali tampil dalam laga versus Lazio (21/12/2016). 

Saat itu, Gabigol pamer sederet aksi individu dalam 10 menit terakhir pertandingan. Suporter di tribun Meazza dan media sosial pun menanggapinya dengan berbagai reaksi.

Pelatih Stefano Pioli tidak terlalu terkesan dan berharap anak asuhnya itu memperbaiki kualitas pemahaman taktik ala sepak bola Italia, tak sekadar menunjukkan skill personal.

"Saya senang dengan antusiasme untuk Gabigol. Namun, saya ingin melihat beberapa pergerakan yang lebih berguna untuk tim, bukan cuma spektakuler," kata Pioli kepada Mediaset.

Gabigol punya kesempatan menjawab keinginan pelatih dalam laga kontra Bologna untuk tampil efektif sejak menit awal.

Baca Juga:

Amat mungkin Pioli mengistirahatkan sejumlah pilar yang baru tampil melawan Chievo pada akhir pekan kemarin.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X