Toure Tak Sepesimistis Guardiola

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 17 Januari 2017 | 16:45 WIB
Pemain Man City, Yaya Toure dalam laga Premier League kontra Crystal Palace di Selhurst Park, London, Inggris, 19 November 2016.
CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES
Pemain Man City, Yaya Toure dalam laga Premier League kontra Crystal Palace di Selhurst Park, London, Inggris, 19 November 2016.

Gelandang Manchester City. Yaya Toure, menyatakan timnya belum menyerah dalam perburuan gelar Premier League musim 2016-2017.

Pernyataan Toure ini bertolak belakang dari pendapat manajer Josep Guardiola seusai The Citizens takluk 0-4 dari Everton pada Minggu (15/1/2017). Empat gol tim tuan rumah dikreasi Romelu Lukaku (34'), Kevin Mirallas (47'), Tom Davies (79'), dan Ademola Lookman (90').

Hasil tersebut membuat City melorot ke peringkat kelima dengan merangkum 42 poin dari 21 pertandingan. The Citizens pun tertinggal 10 angka dari Chelsea sebagai pemuncak klasemen sementara.

Pep pun mengibarkan bendera putih lantaran jarak yang terlalu besar dengan Chelsea.

"Jarak dengan peringkat kedua adalah tiga poin. Jadi kita lihat saja. Saya telah berbicara dengan pemain pada tiga pekan lalu untuk melupakan papan klasemen. Fokus pada pertandingan selanjutnya dan tunjukkan yang terbaik," kata Pep.

"Setelah itu pada akhir musim, kami akan menganalisi bagimana posisi, penampilan, pelatih, dan pemain kami. Setelah itu, kami akan memutuskan," tutur Pep lagi.

Meski Pep telah menyerah, Toure mengaku masih optimistis terhadap peluang timnya. Menurut Toure, segalanya masih mungkin terjadi di Premier League.

"Di sepak bola, Anda harus positif. Saya adalah pribadi positif. Saya tahu hal tersebut (hasil buruk) terkadang sulit tetapi Anda harus menerimaya dan terus bekerja keras," tutur Toure.

"Kami masih memiliki peluang. Kami hanya perlu memenangi beberapa pertandingan dan semuanya akan kembali lagi," jelasnya menambahkan.

City memang dituntut untuk segera melupakan kekalahan pahit di Goodison Park. Sergio Aguero dan kawan-kawan harus kembali mempersiapkan diri sebaik mungkin karena mereka akan melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu (21/1/2017). Spurs sedang dalam penampilan terbaik setelah mengoleksi dua kemenangan atas Chelsea (2-0) dan West Bromwich Albion (4-0).


Editor :
Sumber : Football 365


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X