Napoli Segera Tunjuk Maradona sebagai Perwakilan Klub

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 17 Januari 2017 | 19:30 WIB
Eks pemain tim nasional Argentina dan Napoli, Diego Maradona, menghadiri sesi konferensi pers di Naples, Italia, Minggu (15/1/2017).
ALESSANDRO GAROFALO/AFP
Eks pemain tim nasional Argentina dan Napoli, Diego Maradona, menghadiri sesi konferensi pers di Naples, Italia, Minggu (15/1/2017).

Legenda Argentina, Diego Maradona (56), segera ditunjuk menjadi duta Napoli. Dia juga akan mendapatkan status warga kehormatan Kota Naples.

Rencana itu disampaikan langsung oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, pada Senin (16/1/2017) waktu setempat.

"Kami sudah berbicara panjang di Roma pada Sabtu kemarin," ujar De Laurentiis seperti dilansir Football Italia.

"Begitu Maradona menuntaskan masalahnya soal pajak, dia akan menjadi duta Napoli untuk seluruh dunia," kata sang presiden menambahkan.

Maradona pun telah menyatakan hubungan emosionalnya dengan Napoli. Bagi pria yang menjuarai Piala Dunia 1986 bersama Argentina itu, Napoli lebih dari sekadar klub.

"Di sini (Napoli), saya merasa seperti di rumah. Saya tak pernah mengkhianati kalian," tutur Maradona dalam sesi tanya jawab di Naples.

"Saat berada di Barcelona, salah satu klub terbesar di dunia, saya ditawari pembaruan kontrak lima tahun dengan gaji lebih besar. Namun, saya memilih Napoli. Ketimbang uang, saya lebih suka mengejar sepak bola," ucapnya.

Maradona memperkuat Napoli pada rentang waktu 1984-1991. Saat dia diperkenalkan untuk kali pertama, sekitar 75.000 pendukung Napoli memenuhi Stadion San Paolo.

Prestasi Maradona di Napoli memang tergolong fenomenal. Ia sukses mempersembahkan scudetto perdana untuk klub tersebut pada 1987.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X