Inilah 3 Pemain Predator Terkejam Sebelum Messi

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 17 Januari 2017 | 20:35 WIB
Bek Real Madrid, Dani Carvajal (kanan), berduel dengan Lionel Messi dari FC Barcelona  dalam partai La Liga di Camp Nou pada Sabtu (3/12/2016)
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Bek Real Madrid, Dani Carvajal (kanan), berduel dengan Lionel Messi dari FC Barcelona dalam partai La Liga di Camp Nou pada Sabtu (3/12/2016)

Bintang Barcelona, Lionel Messi, mencetak satu gol saat El Barca menang 5-0 atas Las Palmas di Camp Nou, Sabtu (14/1/2017).

Bagi Messi, Las Palmas adalah klub La Liga ke-35 yang telah dibobol sejak penyerang asal Argentina tersebut bermain di kasta tertinggi Liga Spanyol mulai 2004. Bisa dikatakan Messi sebagai predator terkejam di La Liga saat ini. 

Jumlah klub yang menjadi korban Messi sama dengan torehan legenda Real Madrid, Raul Gonzales. Penyerang asal Spanyol tersebut sudah mencetak gol ke gawang 35 tim di kompetisi kasta teratas Spanyol.

Selain Messi dan Raul, ada tiga pemain yang pernah membobol lebih dari 30 klub La Liga.

Pertama adalah legenda Espanyol, Raul Tamudo, yang pernah "menodai" 33 tim. Dia mencatat torehan tersebut selama berkarier 17 musim di kompetisi tertinggi Spanyol.

Dia lebih banyak memperkuat Espanyol selama 14 musim, sementara sisanya dia berseragam Real Sociedad dan Rayo Vallecano. 

Dari 33 tim yang dibobol, Tamudo pernah mencetak gol ke gawang Real Madrid dan Barcelona di La Liga.

Selama berkarier di Spanyol, Tamudo mencatat 407 penampilan dengan torehan 140 gol di semua kompetisi. Torehan gol tersebut menempatkan Tamudo sebagai pencetak gol terbanyak Espanyol sepanjang masa.

Tamudo bukan pemain pertama yang membobol gawang 33 tim. Hugo Sanchez lebih dulu mencatat rekor tersebut.

Pemain asal Meksiko tersebut pernah bermain sejumlah La Liga seperti Atletico Madrid dan Real Madrid. Dia juga pernah memperkuat Rayo Vallecano dalam pengujung kariernya.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X