Ternyata Pogba Anggap Ferguson sebagai Sosok Berjasa

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 18 Januari 2017 | 09:30 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, bereaksi setelah gagal menuntaskan peluang ke gawang Liverpool pada laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Manchester, pada Minggu (15/1/2017).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, bereaksi setelah gagal menuntaskan peluang ke gawang Liverpool pada laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Manchester, pada Minggu (15/1/2017).

Meski sempat kecewa dengan kebijakan Sir Alex Ferguson, Paul Pogba tetap menganggap eks manajernya tersebut sebagai sosok berpengaruh dalam kariernya.

Saat masih berusia 18 tahun, Pogba pernah merasa geram karena kurang dipercaya Ferguson untuk tampil di tim utama Manchester United.

Alhasil, Pogba hengkang ke Juventus pada 2012. Keputusan itu membuat Ferguson marah dan Pogba membalas bahwa kepindahannya adalah kesalahan sang manajer.

Namun, kontroversi tersebut tak membuat Pogba benci terhadap Ferguson. Sebaliknya, pemain berusia 23 tahun itu menyebut Ferguson sebagai salah satu sosok inspirasinya.

"Anda mungkin akan terkejut. Nicolas Anelka, Patrice Evra, Rio Ferdinand, (Sir Alex) Ferguson, dan (Antonio) Conte sudah membantu saya berkembang," ujar Pogba, seperti dilansir The Mirror, Selasa (17/1/2017).

Pogba pertama kali gabung ke Manchester United pada Juli 2009. Ia diboyong dari Le Havre yang kini berkompetisi di Ligue 2, kasta kedua sepak bola profesional Prancis.

Baca Juga:

Bersama tim yunior Manchester United, bakat Pogba pun terasah hingga mampu berpromosi ke tim utama asuhan Ferguson.

Hanya, jumlah penampilan Pogba saat era Ferguson (musim 2011-2012) terbilang minim.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Ferguson cuma memainkan Pogba selama 195 menit (tujuh laga) dari seluruh kompetisi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X