Anthony Susul Jonatan ke Babak Kedua Malaysia Masters

By Delia Mustikasari - Selasa, 17 Januari 2017 | 19:58 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Ginting saat bertanding melawan Sai Praneeth (India) pada laga ketiga babak penyisihan Grup B Piala Thomas yang berlangsung di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Rabu (18/5/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Ginting saat bertanding melawan Sai Praneeth (India) pada laga ketiga babak penyisihan Grup B Piala Thomas yang berlangsung di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Rabu (18/5/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memastikan kiprahnya berlanjut ke babak kedua Malaysia Masters, 17-22 Januari.

Anthony mengantongi tiket babak kedua seusai mengatasi Khosit Phetpradab (Thailand) dengan 26-28, 21-10, 21-12, pada laga yang berlangsung di Sibu Indoor Stadium, Sarawak, Malaysia, Selasa (17/1/2017).

Sebelum laga ini, kedua pemain pernah bertemu pada Kejuaraan Beregu Asia 2016. Kala itu, Anthony menang dengan 22-20, 21-15.

Melalui kemenangan ini Anthony unggul dalam rekor pertemuan atas Phetpradap dengan catatan 2-1.

Duel sengit terjadi pada gim pertama. Kedua pemain saling bergantian mencetak poin hingga memaksa terjadinya delapan kali deuce.

Saat kedudukan 26-26, Phetradap berhasil mencetak dua poin beruntun dan memastikan gim pertama jadi miliknya.

Pada gim kedua, Anthony menemukan bentuk permainan terbaiknya. Dia berhasil unggul jauh 9-4 dan mengamankan interval dengan 11-6.

Selanjutnya, Phetradap berusaha mengejar ketinggalan. Namun, perolehan poin yang dia dapat tidak mampu mendekati Anthony.

Pada gim penentuan, Anthony berhasil menemukan ritme permainan. Pemain berusia 20 tahun ini tidak memberi kesempatan Phetradap untuk mendekat hingga berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X