Bacary Sagna Didenda Rp 656 Juta

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 17 Januari 2017 | 23:45 WIB
Bacary Sagna mencoba mengontrol bola pada pertandingan Piala FA antara West Ham dan Manchester City di Stadion London, Jumat (6/1/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP
Bacary Sagna mencoba mengontrol bola pada pertandingan Piala FA antara West Ham dan Manchester City di Stadion London, Jumat (6/1/2017).

Komisi Disiplin Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mendenda Bacary Sagna sebesar 40.000 poundsterling (sekitar Rp 656 juta).

Bek Manchester City tersebut mendapatkan hukuman tersebut terkait komentar di unggahan Instagram miliknya. 

Komentar Sagna dianggap melanggar pasal E3 (1) yang mempertanyakan integritas dari ofisial pertandingan.

Seusai Man City menang 2-1 atas Burnley pada 2 Januari 2017, Sagna mengunggah foto kemenangan.

Dalam kolom komentar pada foto tersebut, Sagna menulis "10 melawan 12". Hal ini merujuk pada kartu merah Fernandinho dan lawan yang dianggap "dibantu" wasit Lee Mason.

Pada laga versus Burnley itu, Manchester City bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-32. Namun, klub berjulukan The Citizens itu tetap bisa menang 2-1 berkat gol Gael Clichy dan Sergio Aguero.

FA sebelumnya melihat tindakan Sagna sebagai pelanggaran kode etik pemain. Alhasil, pemain berusia 33 tahun tersebut akhirnya mendapatkan denda.

[video]http://video.kompas.com/e/5283286653001[/video]


Editor :
Sumber : The FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X