Robben: Uang Tak Bisa Mengendalikan Saya

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 18 Januari 2017 | 01:15 WIB
Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben, beraksi dalam partai perdelapan final Liga Champion 2015-2016 melawan Juventus di Juventus Arena pada 23 Februari 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben, beraksi dalam partai perdelapan final Liga Champion 2015-2016 melawan Juventus di Juventus Arena pada 23 Februari 2016.

Arjen Robben (32), mengungkapkan telah menolak tawaran menggiurkan dari klub China untuk meninggalkan Bayern Muenchen.

Pemain sayap asal Belanda ini lebih memilih memperpanjang ikatan kontrak selama satu tahun di Bayern Muenchen, Senin (16/1/2017). Arjen Robben akan tetap di Allianz Arena hingga Juni 2018.

Baru-baru ini beberapa nama-nama top sekelas Oscar, Carlos Tevez, dan Axel Witsel menerima tawaran besar berkarier di Chinese Super League (CSL).

Akan tetapi, Robben enggan mengikuti jejak pemain-pemain tersebut. Meski tidak lagi berusia muda, ia masih berambisi tetap bertahan di Bayern agar terus bermain di level kompetitif.

Baca Juga:

"Saya punya masa-masa indah di Bayern dan bermain di salah satu klub terbaik di dunia. Transfer ke China bisa berarti karier Anda sudah berakhir. Mereka memberikan tawaran besar. Saya juga mendapatkan beberapa tawaran," ucap Robben.

"Mungkin sudah empat, lima, atau enam kali mereka memberikan tawaran dengan jumlah pendapatan sama seperti di klub besar Eropa. Namun, uang tidak pernah bisa mengendalikan saya. Sikap itulah yang membuat saya bisa sukses dalam karier. Buat saya semua tentang sepak bola," kata dia.

Musim ini Robben masih sanggup memberikan kontribusi dengan mencetak enam gol dari 14 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern.

[video]http://video.kompas.com/e/5257575257001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X