Messi-Suarez Kalahkan 17 Duet Terbaik di Eropa

By Septian Tambunan - Rabu, 18 Januari 2017 | 05:34 WIB
Bintang FC Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Espanyol dalam pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 18 Desember 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Bintang FC Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Espanyol dalam pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 18 Desember 2016.

Duo FC Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, mengalahkan 17 duet terbaik di Eropa dalam hal ketajaman mencetak gol di liga.

FC Barcelona memang masih menduduki peringkat ketiga klasemen La Liga dengan koleksi 38 poin dan tertinggal dua angka dari sang pemuncak, Real Madrid.

Namun, untuk urusan menggetarkan jala lawan, perpaduan dua penyerang Blaugrana, Lionel Messi (14 gol) dan Luis Suarez (14), telah terlibat dalam 28 gol pasukan Luis Enrique. Mereka lebih produktif dibandingkan pasangan Real Madrid, Cristiano Ronaldo (12) dan Karim Benzema (5) yang berkontribusi terhadap 17 gol kubu Santiago Bernabeu.

[video]http://video.kompas.com/e/5282475423001[/video]

Kegarangan Messi-Suarez bahkan berada di urutan teratas dari para jagoan lini depan di lima liga top Eropa.

Mereka mengungguli duet terbaik Ligue 1 dari Paris Saint-Germain yang mampu mendulang 24 gol, yakni Edinson Cavani (18) dan Lucas Moura (6).

Baca Juga:

PSG patut berbanggan karena pasangan mereka bertengger di posisi kedua dan lebih baik dari dua tandem terbaik Premier League milik Chelsea dan Tottenham Hotspur yang sama-sama mengumpulkan 23 gol.

Chelsea diwakili oleh Diego Costa (14) dan Eden Hazard (9). Sementara itu, Spurs memajukan nama Harry Kane (13) dan Dele Alli (10).

Berlanjut ke Serie A, duet paling mematikan ditempati oleh ujung tombak Inter Milan yang berhasil menyumbangkan 22 gol, yaitu Mauro Icardi (15) dan Ivan Perisic (7).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X