Stefano Pioli, Lebih Bagus dari Herrera, Trap, Mancio, Mou

By Kamis, 19 Januari 2017 | 17:14 WIB
Reaksi pelatih Inter Milan, Stefano Pioli dalam laga lanjutan Serie A melawan Udinese di Stadio Friuli, 08 Januari 2017.
DINO PANATO/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih Inter Milan, Stefano Pioli dalam laga lanjutan Serie A melawan Udinese di Stadio Friuli, 08 Januari 2017.

Inter Milan sedang menjalani bulan madu indah bersama Stefano Pioli. Sejak "menikah" pada 8 November lalu, level performa I Nerazzurri mengalami peningkatan yang pesat.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Sebelumnya saat ditangani Frank de Boer, catatan Inter di semua ajang adalah lima kali menang, dua kali seri, dan tujuh kali kalah dalam total 14 pertandingan.

Rasio kemenangan hanya 35,7 persen.

Kini bersama Pioli, rekor La Beneamata adalah tujuh kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah dalam 10 partai. Di Serie A, Tim Hitam-Biru sedang menjalani streak lima kemenangan.

Rasio kemenangan Inter bersama Pioli mencapai 70 persen. Hampir dua kali lipat dari De Boer.

Secara luar biasa, persentase kemenangan Inter di bawah asuhan Pioli sejauh ini adalah nomor dua terbaik sepanjang sejarah klub!

Inter Pioli hanya kalah dari tim besutan duet Francesco Mauro- Nino Resegotti pada musim 1919/20. Ketika itu Inter menang 17 kali dalam 23 partai. Rasio kemenangannya 73,91 persen.

Determinasi Membuktikan Diri

Arti statistik tersebut ada dua. Pertama, Inter di tangan Pioli kini sedang mencatatkan persentase kemenangan terbaik sejak Serie A mulai bergulir pada 1929/30.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.734


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X