Pelatih Timnas, Kelas 1991 ala Polosin

By Rabu, 18 Januari 2017 | 19:36 WIB
Anatoli Polosin, pelatih timnas Indonesia era 1987-91.
DOK. BOLA
Anatoli Polosin, pelatih timnas Indonesia era 1987-91.

Pelatih asing yang membawa kegemilangan untuk Indonesia tak hanya berdampak positif buat asisten lokal. Sosok tersebut nyatanya dapat menjadi inspirasi bagi anak didiknya untuk menapaki karier serupa.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Anatoli Polosin, yang sukses menyabet emas SEA Games 1991, bukan hanya mentransfer ilmu, tapi juga semangat kepada anak asuhnya untuk menjadi juru taktik seperti dirinya.

Sebagian besar jebolan SEA Games 1991 kini menjadi pelatih papan atas Tanah Air.

Nama-nama seperti Aji Santoso, Bambang Nurdiansyah, Eddy Harto, Maman Suryaman, dan Widodo Cahyono Putro sudah berseliweran di level timnas.

Tak hanya itu, Kas Hartadi dan Salahuddin menjadi nama lain yang sukses menyabet gelar juara bersama klub.

Kas membawa Sriwijaya menjadi juara LSI 2011 dan Salahuddin membawa Barito Putera menjuarai Divisi II 2008/09 dan Divisi Utama 2011/12.

 "Coach Polosin pelatih asing yang bagus. Sampai sekarang pun saya masih terinspirasi dengan dirinya, terutama menekankan kualitas fisik kepada pemain dalam melatih," tutur Salahudin.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.734


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X