Pelatih Fisik Semen Padang Siap Menimba Ilmu di Jerman

By Budi Kresnadi - Rabu, 18 Januari 2017 | 23:01 WIB
Pelatih fisik Semen Padang, Dino Sefrianto ingin menimba ilmu kepelatihan di Jerman
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pelatih fisik Semen Padang, Dino Sefrianto ingin menimba ilmu kepelatihan di Jerman

Pelatih fisik Semen Padang, Dino Sefrianto sangat mengagumi metode latihan fisik ala sepak bola Jerman. Tak heran, pria kelahiran Lampung ini ingin memperdalam ilmunya di salah satu negara sepak bola terkuat dunia itu.

Dino Sefrianto menilai metode latihan fisik yang berfokus pada kecepatan dan ketahanan seperti di Jerman sudah terbukti hasilnya.

"Faktanya, timnas Jerman sudah beberapa kali menjadi juara dunia. Bermodalkan fisik yang prima, para pemain selalu tampil konstan," ujar Dino kepada JUARA di Bandung, Rabu (18/1/2017).

Eks pelatih fisik Persib Bandung ini mengaku sudah lama ingin menimba ilmu ke Jerman. Namun, ada kendala besar yang menghambatnya.

Sejak kecil, Dino takut naik pesawat terbang.

Baca juga:

Gara-gara takut naik pesawat terbang, saat masih jadi pelatih fisik Persib beberapa tahun lalu, dia jarang ikut perjalanan tandang klubnya. Dino baru menyertai tur Persib jika bisa dilalui lewat jalan darat.

"Saya bersyukur rasa takut tersebut akhirnya hilang sejak setahun yang lalu ketika gabung Semen Padang," ucapnya.

Dino pun bersemangat mewujudkan mimpi untuk memperdalam ilmunya di Jerman. Bahkan, ia sudah mencari informasi ke berbagai pihak.

"Maunya sih observasi di klub Bundesliga sekelas Bayern Munchen, seperti yang dilakukan Djadjang Nurdjaman di Inter Milan," tutur Dino.

"Tetapi karena kesibukan bersama Semen Padang, kemungkinan baru bisa berangkat setelah kompetisi musim 2017 kelar."


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X