Berpeluang Jadi Asisten Pelatih Timnas, Ini Pendapat Nilmaizar

By Yosrizal - Rabu, 18 Januari 2017 | 20:16 WIB
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar
YOSRIZAL/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar

Ada dua pelatih lokal, Nilmaizar dan Widodo Cahyono Putro, diapungkan Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, Jafar Sidik sebagai calon paling pas asisten pelatih timnas Indonesia terbaru. Kemungkinan besar, suksesor Alfred Riedl untuk menangani skuat Garuda adalah pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas.

Ketika dihubungi JUARA, Nilmaizar mengaku belum memikirkan hal itu. Saat ini, dia sudah mulai berkonsentrasi menyiapkan Semen Padang untuk kompetisi Liga -1 musim 2017.

Selain itu, Nil menilai hal itu baru sekedar isu yang semua orang bisa menyebutkan siapa pun.

Ah, biar saja. Sebagai pelatih, saya berterima kasih kalau ada orang yang peduli dan menyebut nama saya sebagai salah satu pelatih yang layak mendampingi pelatih timnas," kata Nil.

“Sementara ini, saya belum mau mengomentari soal itu. Saya lagi fokus di Semen Padang."

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

"Namun saat ini, saya lebih berkonsentrasi menyiapkan tim untuk kompetisi mendatang,” tutur pelatih Semen Padang ini.

Bahkan, pelatih 47 tahun itu mengaku kalau ia juga tengah fokus untuk melengkapi komposisi pemain yang akan diterjunkan pada kompetisi mendatang.

Sebelumnya, Semen Padang melepas 30 persen pemain lama seusai TSC 2016.

Menurut mantan pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu, PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia sudah mempunyai kandidat yang akan mendampingi pelatih timnas terbaru.

Baca juga:

Selain itu, Nil juga berasumsi kalau Luis Milla juga sudah punya rencana yang lebih detail untuk stafnya.

Seperti halnya pelatih timnas sebelumnya, Alfred Riedl, ia selalu meminta Wolfgang Pikal sebagai asisten. Karena menurut Nil, Pikal-lah yang cocok dan bisa bekerja sama dengan pelatih asal Austria itu.

Kemungkinan seperti itu bisa juga terjadi pada mantan pelatih Real Zaragoza itu. Atau, PSSI yang sudah menyiapkan kriteria khusus untuk bisa bekerja sama dengan mantan pemain Real Madrid dan FC Barcelona tersebut.

“Sementara ini, saya belum mau mengomentari soal itu. Saya lagi fokus di Semen Padang," kata Nil.

"Itu urusan PSSI dan kemauan Luis Milla juga. Tetapi, saya tetap berterima kasih kepada Pak Jafar Sidik atas penilaiannya terhadap saya dan Widodo."


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X