Pirlo Jamin Tetap di Dunia Sepak Bola Setelah Pensiun

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 18 Januari 2017 | 21:15 WIB
Andrea Pirlo tampil memperkuat New York City FC dalam laga kontra Toronto FC di Yankee Stadium, New York, pada 13 Maret 2016.
AFP
Andrea Pirlo tampil memperkuat New York City FC dalam laga kontra Toronto FC di Yankee Stadium, New York, pada 13 Maret 2016.

Andrea Pirlo memastikan akan tetap melibatkan diri di dunia sepak bola setelah memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai pemain profesional.

Sekarang Pirlo sudah berada pada masa senja dalam karier sebagai pesepak bola. Ya, usianya telah mencapai 37 tahun. 

Namun, buat gelandang elegan asal Italia ini faktor usia tak menyurutkan gairahnya dalam bermain maupun melibatkan diri dalam dunia tersebut.

"Saya memastikan akan tetap di dunia sepak bola setelah berhenti bermain. Saya masih sangat bersemangat, saya suka menonton dan membicarakan sepak bola. Tidak ada rasa jenuh," ucap Pirlo seperti dilansir La Repubblica.

Baca Juga:

"Saya belum tahu peran apa yang akan saya jalani seusai pensiun. Hampir semua mantan rekan setim saya sudah berhenti berlatih, namun sepak bola adalah kehidupan saya," ujar dia.

Pirlo belum memutuskan kapan akan mengakhiri karier sebagai pemain profesional. Sosok yang membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 itu sekarang berstatus pemain New York City FC di ajang Major League Soccer (MLS).

Sudah dua musim ia bermain di MLS dan akan menjalani musim terakhirnya pada 2017. Kontrak Pirlo di New York City akan berakhir pada 31 Desember 2017.

"Tahun ini adalah musim terakhir saya? Kita lihat saja. Saya ingin mengakhiri musim ini dengan baik, setelah itu saya akan pertimbangkan apa yang saya rasakan," ujar Pirlo.


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Repubblica


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X