Hasil Tes Fisik Pemain Semen Padang Tak Merisaukan

By Yosrizal - Rabu, 18 Januari 2017 | 19:45 WIB
Pemain PS TNI, Tambun Naibaho (kiri) dan gelandang Persib, Kim Kurniawan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (21/8/2016) malam.
Dok. PT GTS
Pemain PS TNI, Tambun Naibaho (kiri) dan gelandang Persib, Kim Kurniawan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (21/8/2016) malam.

Meski sudah menandatangani kontrak, bukan berarti para pemain Semen Padang bebas tes fisik dan kesehatan. Hal itu juga berlaku bagi pemain baru Tambun Naibaho. Pada Rabu (18/1/2017), striker berusia 26 tahun itu bersama pemain lainnya menjalani tes fisik dan kesehatan di Semen Padang Hospital.

Sayangnya, Semen Padang Hospital tak bisa melakukan medical check-up  secara tuntas. Karena, beberapa pemain Semen Padang masih belum datang.

“Jadwal tes ini sebenarnya pada Selasa (17/1/2017) pagi. Tetapi karena sebagian belum datang, akhirnya tes dilanjutkan pada Rabu dan Kamis (19/1/2017),” kata pelatih fisik Semen Padang, Dino Sefrianto kepada JUARA.

Dari hasil tes fisik yang ia tangani langsung, menurut Dini masih dalam batas toleransi. Artinya, tak ada pemain yang mengalami penurunan fisik secara drastis.

Rata-rata, fisik pemain Semen Padang hanya turun antara 5 sampai 6 persen.

“Kalau hasil tes kesehatan, rumah sakit yang langsung menyerahkan kepada pelatih kepala dan seterusnya ke manajemen."

Pelatih Fisik Semen Padang, Dino Sefrianto

"Ini wajar dan masih dalam batas normal karena mereka libur. Kalaupun ada yang menurun, kisarannya tak lebih dari enam persen. Ini wajar dan termasuk bagus," tutur Dino.

"Artinya mereka mampu menjaga kondisinya meski dalam suasana libur latihan. Dalam waktu tiga minggu, kondisinya akan kembali 100 persen,” ujarnya.

Materi tes fisik antara lain meliputi endurace, flexibility, agility, speed dan power. Dari semua materi itu ada beberapa pemain yang cukup bagus.

Baca juga:

"Semuanya akan saya laporkan kepada pelatih kepala,” kata Dino.

Sementara itu, hasil medical check-up sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak rumah sakit dan dokter tim Semen Padang.

“Kalau hasil tes kesehatan, rumah sakit yang langsung menyerahkan kepada pelatih kepala dan seterusnya ke manajemen. Karena, semua itu berkaitan dengan kontrak mereka,” kata Dino.

Tentang pemain baru, Tambun Naibaho, Dino juga mengakui kalau pemain kelahiran Medan itu masih berada dalam batas normal. Artinya, secara fisik, eks pemain PS TNI ini tidak terlalu buruk dan wajar setelah menjalani masa libur.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X