Akhir Musim Ini, Xabi Alonso Pensiun

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 18 Januari 2017 | 18:43 WIB
Gelandang FC Bayern, Xabi Alonso, memenangi perebutan bola dengan pemain Hoffenheim, Andrej Kramaric, saat kedua tim beradu di Allianz Arena, Sabtu (5/11/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Gelandang FC Bayern, Xabi Alonso, memenangi perebutan bola dengan pemain Hoffenheim, Andrej Kramaric, saat kedua tim beradu di Allianz Arena, Sabtu (5/11/2016).

Gelandang asal Spanyol, Xabi Alonso (35), berencana akan pensiun dari dunia sepak bola saat kontraknya bersama Bayern Muenchen pada akhir musim 2016-2017.

Menurut pemberitaan di Jerman, Alonso dikabarkan telah bertemu dengan dewan Bayern pada liburan musim dingin lalu untuk mengutarakan keinginannya untuk gantung sepatu pada Juni 2017. Diberitakan Sport Bild pada Rabu (18/1/2017), Bayern menerimma keputusan Alonso.

Alonso memiliki perhitungan yang mantap di balik keputusannya pensiun. Beberapa waktu lalu, Alonso meniai Bayern telah memiliki penerusnya yakni Joshua Kimmich. Menurut Alonso, pemain asal Jerman itu memiliki masa depan cerah.

Dengan demikian, Alonso dipastikan mengakhiri kariernya selama 18 tahun di dunia sepak bola. Dia memulai kelahirannya di kampung halamannya dengan memperkuat Real Sociedad.

Dia lalu merantau ke Premer League pada 2004 dengan memperkuat Liverpool. Bersama si Merah, Alonso merupakan salah satu pemain kunci.

Lima musim berseragam Liverpool, Alonso meraih gelar Liga Champions, Piala Super Erpa, Piala FA, dan Community Shield.

Setelah itu, Alonso dengan transfer sebesar 30 juta poundsterling memilih pindah ke Real Madrid. Selama 5 musim berkarier di Santiago Bernabeu, Alonso mencicipi gelar Liga Champions, La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Puas dengan kiprahnya di Madrid, Alonso bertualang ke Jerman dengan memperkuat Bayern. Sejauh ini, dia telah meraih gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan Piala Super Jerman.

[video]http://video.kompas.com/e/5282440789001[/video]


Editor :
Sumber : Sportbild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X