Titisan Ibrahimovic Ungkap Tiga Pemain Favorit

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 18 Januari 2017 | 23:50 WIB
Alexander Isak ketika membela AIK Solna di Allsvenskan 2016.
Twitter: @DKristoffersson
Alexander Isak ketika membela AIK Solna di Allsvenskan 2016.

Penyerang AIK berusia 17 tahun, Alexander Isak, ternyata tidak memiliki pemain idola di Real Madrid. Pemain asal Swedia tersebut justru mengidolakan Lionel Messi dari Barcelona, yang merupakan musuh bebuyutan Madrid. 

Isak sedang menjadi buah bibir setelah dia dianggap sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic di timnas Swedia. Nama Isak meroket saat memecahkan dua rekor. Dia menjadi pencetak gol termuda di Divisi Teratas Liga Swedia, Allsvenskan (16 tahun, 199 hari), dan timnas Swedia (17 tahun, 3 bulan, 22 hari).

Meskipun digadang-gadang memiliki kemampuan seperti Ibra, Isak lebih memilih bersikap merendah.

"Ibrahimovic adalah pemain yang sangat fantastis. Namun, saya tidak mengikuti apa yang dikatakan di media. Saya santai mengenai hal tersebut," kata Isak.

Ibra pun tak masuk dalam daftar pemain favorit Isak. "Saya menyukai Messi, Neymar dan Pogba. Saya suka banyak pemain tetapi tiga pemain tersebut adalah pemain favorit saya," ungkap Isak.

"Saya menyukai permainan Ronaldo, yang gendut. Lalu saya menyukai permaian Thierry Henry dan Ronaldinho," tutur Isak menambahkan.

Madrid dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Isak. Hanya saja, Madrid baru bisa mendatangkan Isak pada bursa transfeer musim panass 2017.

Saat ini, tim berjulukan Los Blancos tersebut sedang menjalani hukuman dari FIFA berupa larangan merekrut pemain dalam satu periode bursa transfer.

Terkait rumor tersebut, Isak memilih merahasiakannya. "Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di dalam dunia sepak bola," kata Isak.

Isak mengindikasikan lebih tertarik meneruskan kariernya di Premier League. Salah satu klub Premier League yang tertarik merekrut Isak adalah Chelsea.

"Saya sangat menyuka La Liga. Jika saya harus memilih sesuatu yang menarik ditonton, saya memilih Premier League. Di sana menyajikan permainan bagus dengan banyak pemain sayap. Anda tidak akan pernah tahu siapa yang akann menang," ulas Isak.

"Karena itu, saya pikir Premier League sangat menyenangkan ditonton tetapi sepak bola di La Liga juga lebih baik," lanjutnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5283299225001[/video]


Editor :
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X