Lisensi Pelatih Persipura Tak Beda dengan Milik Diego Simeone

By Segaf Abdullah - Kamis, 19 Januari 2017 | 09:01 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alvredo Vera, saat memimpin latihan di lapangan Agro Kusuma Batu, Jawa Timur (09/08/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alvredo Vera, saat memimpin latihan di lapangan Agro Kusuma Batu, Jawa Timur (09/08/2016).

Juru taktik Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, buka suara menyoal lisensi kepelatihan yang dimilikinya. Sang pelatih membandingkan lisensi miliknya sama dengan kepunyaan Mario Gomez, Diego Simeone, dan Mauricio Pochettino.

Masa depan Alfredo Vera bersama Persipura masih mengambang. Pasalnya, lisensi kepelatihan yang dimilikinya saat ini tidak diakui oleh PSSI.

PSSI mewajibkan setiap pelatih harus berlisensi A AFC. Sementara itu, lisensi Alfredo adalah lisensi yang dikeluarkan Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang diakui lebih dari 200 negara di dunia.

Hal itu pula yang membuat manajemen Persipura menimbang untuk kembali menggunakan jasa Alfredo Vera pada musim kompetisi 2017.

Baca juga:

"Lisensi saya aman jika merunut FIFA. Soalnya, lisensi semua pelatih dari Argentina memang berasal dari Argentina bukan Eropa," ucap Vera kepada JUARA, beberapa waktu lalu.

"Jika saya tidak bisa melatih di Indonesia, bagaimana Simeone dan Pochettino bisa melatih di sini. Kini mereka sudah menjadi pelatih top di Eropa," kata Vera.

Vera menambahkan bahwa Argentina dan Brasil diberi keleluasaan oleh FIFA untuk mengeluarkan lisensi kepelatihan dan pastinya diakui. Hal itu tidak lepas lantaran kedua negara tersebut merupakan raksasa sepak bola dunia.

Vera mengambil contoh pelatih asal Argentina lain yakni Mario Gomez yang berlisensi sama dengannya. Gomez adalah eks pelatih klub Malaysia, Johor Darul Takzim, yang sukses membawa klub tersebut menjuarai Piala AFC 2015.

"Contoh sederhananya Gomez. Ya, tetapi saya tidak tahu jika peraturan di Indonesia dan Malaysia berbeda," tutur dia.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X