Lucas Leiva Jadi Bintang Kemenangan Liverpool

By Kamis, 19 Januari 2017 | 04:51 WIB
Gelandang Liverpool asal Brasil, Lucas Leiva (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Plymouth Argyle dalam laga ulangan babak ketiga Piala FA di Home Park, Plymouth, Rabu (18/1/2017).
BEN STANSALL/AFP
Gelandang Liverpool asal Brasil, Lucas Leiva (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Plymouth Argyle dalam laga ulangan babak ketiga Piala FA di Home Park, Plymouth, Rabu (18/1/2017).

Liverpool melangkah ke babak keempat Piala FA setelah menang tipis 1-0 atas Plymouth Argyle di Home Park, Plymouth, Rabu (18/1/2017). Lucas Leiva menjadi bintang kemenangan Si Merah karena mencetak gol tunggal tersebut.

 

Dengan demikian, Liverpool meraih tiket ke babak 32 besar, meskipun harus melakoni duel ulangan ini akibat hasil imbang tanpa gol pada pertandingan pertama di Anfield, dua pekan lalu. Pasukan Juergen Klopp akan bertemu Wolverhampton Wanderers.

Sebenarnya Liverpool memiliki peluang untuk meraih kemenangan 2-0, setelah mereka mendapat peluang melalui tendangan penalti pada menit ke-87, akibat pelanggaran Songo'o terhadap Moreno. Sayang, eksekusi Divock Origi bisa digagalkan kiper Luke McCormick.


Hasil pertandingan lain, Newcastle United menang 3-1 atas Birmingham City untuk bertemu Oxford United pada babak keempat. Tiga gol Newcastle dihasilkan oleh penalti Matt Ritchie pada menit ke-10, disusul gol Yoan Gouffran (35') dan Matt Ritchie (90). Satu-satunya gol Birmingham dicetak David Cotterill (72').

Sementara itu Southampton harus menunggu sampai menit ke-90 untuk meraih tiket ke babak 32 besar. Shane Long menjadi penentu kesuksesan Southampton usai menjebol gawang tim tamu, Norwich City.

Dengan hasil tiga pertandingan ini, maka lengkaplah para kontestan babak 32 besar. Mereka akan kembali berjibaku pada 27-29 Januari nanti untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar.

Hasil partai ulangan babak ketiga Piala FA, Rabu (18/1/2017)

Newcastle United 3 - 1 Birmingham City (Matt Ritchie 10'-penalti, Yoan Gouffran 35', Matt Ritchie 90'; David Cotterill 72')
Plymouth Argyle 0 - 1 Liverpool (Lucas Leiva 19')
Southampton 1 - 0 Norwich City (Shane Long 90')


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X