Eks Pemain Brescia Siap Merapat ke Persib

By Budi Kresnadi - Kamis, 19 Januari 2017 | 21:28 WIB
Bek Al Hilal, Rodrigo Junior (kanan), berebut bola dengan gelandang Western Sydney Wanderers, Vitor Saba, dalam laga leg II final Liga Champions Asia (L) di Stadion King Fahad, Riyadh, pada 1 November 2014.
FAYEZ NURELDINE/AFP
Bek Al Hilal, Rodrigo Junior (kanan), berebut bola dengan gelandang Western Sydney Wanderers, Vitor Saba, dalam laga leg II final Liga Champions Asia (L) di Stadion King Fahad, Riyadh, pada 1 November 2014.

Manajemen Persib semakin gencar memburu pemain di posisi playmaker. Belakangan muncul nama Erick Weeks Lewis dan eks penggawa klub seri B, Brescia, Vitor Rodrigues Saba.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengaku banyak ditawari pemain oleh sejumlah agen, dua di antaranya Erick dan Vitor.

"Kami tak mau membeli kucing dalam karung. Karena itu, semuanya harus melewati tahapan seleksi, tanpa kecuali," ujar Umuh, Rabu (18/1/2017) di Bandung.

Erick sudah tak asing dengan sepak bola Indonesia. Gelandang asal Liberia ini pernah membela Persiwa Wamena, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, dan terakhir Madura united.


Selebrasi ala playmaker Madura United, Erick Weeks Lewis seusai mencetak gol ke gawang PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (20/7/2016) malam. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Sementara, Vitor merupakan pendatang baru di Indonesia. Rekam jejak pemain asal Brasil ini cukup bagus. Pada 2012-2014 pernah merumput di Liga Italia bersama klub seri B, Brescia.

Musim berikutnya hijrah ke Australia dan sukses membawa Western Sydney Wanderers menjadi kampiun Piala Champion Asia 2014.

Klub terakhir gelandang berusia 26 tahun ini adalah Al Muharraq. Klub ini merupakan langganan juara Liga Primer Bahrain.

Perwakilan Vitor Saba, Gabriel Budi membenarkan proses negosiasi dengan Persib saat ini tengah berlangsung.

"Iya sudah, nanti kalau sudah confirm saya kabari. Semoga semuanya lancar," ungkapnya lewat pesan pendek kepada wartawan.

[video]http://video.kompas.com/e/5285847204001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X