73,6 Persen, Rapor Kemenangan Luis Milla bersama Timnas

By Anju Christian Silaban - Kamis, 19 Januari 2017 | 18:00 WIB
Luis Milla memimpin tim nasional Spanyol saat melawan Maroko pada partai Olimpiade London 2012 di Stadion Old Trafford, 1 Agustus 2012.
PAUL ELLIS/AFP
Luis Milla memimpin tim nasional Spanyol saat melawan Maroko pada partai Olimpiade London 2012 di Stadion Old Trafford, 1 Agustus 2012.

 Luis Milla selangkah lagi bakal menjadi pelatih tim nasional (timnas) Indonesia untuk level senior dan U-23, yang bakal tampil pada SEA Games 2017. Pria asal Spanyol itu tinggal melalui tahapan penandatanganan kontrak.

Menilik rekam jejak Milla, pecinta sepak bola nasional pantas menaruh asa kepada sang arsitek. Sebab, dia mampu rapor superior ketika menangani timnas junior.

Kiprah pria berusia 50 tahun itu menjadi angin segar untuk pecinta sepak bola nasional. Dia membukukan rapor superior ketika menangani timnas.

Milla tercatat sempat mengasuh timnas Spanyol untuk empat level usia, yaitu U-23, U-21, U-20, dan U-19.

Bersama empat tim tersebut, dia menjalani 38 pertandingan. Hasilnya, La Rojita, julukan Spanyol muda, merangkum 28 kemenangan dan empat hasil imbang.

Dengan kata lain, rapor kemenangan Milla bersama timnas mencapai 73,6 persen.

Di level internasional, Milla juga membuktikan diri mampu membangun tim produktif.

Tengok saja ketika Spanyol asuhan Milla menjuarai Piala Eropa U-21 2011 di Denmark. Saat itu, mereka mencetak sebelas gol dalam lima pertandingan.

Lima dari sebelas gol La Rojita diborong oleh Adrian, yang akhirnya merebut gelar top scorer.

Apabila diakumulasi dengan kiprahnya di Spanyol level usia lainnya, rapor produktivitas Milla pun kian terdongkrak.


Editor :
Sumber : transfermarkt


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X