Kisah Steven Imbiri Hingga Bisa Berkarier di Malaysia

By Suci Rahayu - Kamis, 19 Januari 2017 | 19:32 WIB
Striker Persela Lamongan, Steven Imbiri (tengah), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib dalam laga pekan ke-30 Torabika Soccer Championship 2016 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, (26/11/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Striker Persela Lamongan, Steven Imbiri (tengah), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib dalam laga pekan ke-30 Torabika Soccer Championship 2016 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, (26/11/2016).

Andik Vermansah bisa dipastikan bukan satu-satunya pemain asal Indonesia yang berkiprah di kompetisi Malaysia. Hal ini menyusul bergabungnya Steven Imbiri dengan klub Malaysia, MISC-MIFA FA, untuk kompetisi tahun 2017 ini.

Kepada JUARA.net, Imbiri menceritakan perjalanannya hingga bisa menarik perhatian MIFA FA dan akhirnya mendapatkan kontrak selama satu musim.

Imbiri berkata bahwa semua berawal dari aksi impresifnya bersama Persela Lamongan di ajang TSC 2016.

Saat itulah, MIFA FA tertarik dengan pemainan Imbiri dan mulai mengontak agen yang menanganinya, Gabriel Budi dari Indo Bola Mandiri.

“Jadi semua berawal dari kerja sama baik dari agen dan pemain. Sewaktu main di Persela tahun 2016, kebetulan saya bisa bermain cukup baik sehingga bisa dilirik sama klub Malaysia. Setelah itu ada kontak dengan agen dan akhirnya mereka tertarik memakai jasa saya,” kata Imbiri.

“Perasaan saya senang sekali, awalnya sempat ada rasa khawatir. Tapi, setelah tanda tangan kontrak, semua jadi lebih baik,” sambungnya.

Imbiri bertekad untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan berkiprah di luar negeri dengan mengukir prestasi di MIFA FA, yang musim ini akan bermain di Malaysian Premier League, kasta kedua kompetisi Negeri Jiran.

Imbiri mengaku sangat bersemangat menjalani karier di klub berjuluk The Indian ini. Apalagi, statusnya kini adalah pemain asing. “Sekarang saya punya tantangan baru dan saya sangat bersemangat untuk menjalani semuanya,” katanya.

“Target saya ingin mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional, itu sudah pasti. Mungkin kalau grafik saya bagus bisa diperpanjang atau pindah ke klub lain,” pungkas eks pemain Persiram Raja Ampat ini.

[video]http://video.kompas.com/e/5285969186001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X