Harapan Menpora untuk Pelatih Baru Timnas

By Segaf Abdullah - Kamis, 19 Januari 2017 | 18:15 WIB
Menpora Imam Nahrawi, sedang memberikan pemaparan pada acara refleksi akhir tahun di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (30/12/2016).
ERLY BAHTIAR/BOLA/JUARA.NET
Menpora Imam Nahrawi, sedang memberikan pemaparan pada acara refleksi akhir tahun di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap pelatih baru timnas Indonesia dapat mewariskan ilmu kepada pelatih-pelatih lokal.

Selain itu, Imam juga optimistis Indonesia U-22 bakal sukses meraih medali emas pada ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Agustus mendatang.

"Ya, saya harap ada transfer ilmu jika dia nantinya akan pergi. Jadi, ilmunya tidak hilang dan bermanfaat untuk para pelatih di sini," ucap Imam, Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Sejalan dengan Menpora, PSSI juga berencana untuk mengisi minimal satu slot di jajaran kepelatihan timnas dengan pelatih lokal.

Nama-nama yang santer dikaitkan antara lain Widodo Cahyono Putro, Yeyen Tumena, hingga Rahmad Darmawan.

"Saya optimistis timnas akan berjaya di SEA Games. Pada Piala AFF saja yang minim persiapan kita bisa menjadi runner-up," kata Imam.

Kini, PSSI tengah melakukan finalisasi kontrak dengan Luis Milla. Nantinya, pelatih berpaspor Spanyol itu akan rangkap jabatan sebagai pelatih timnas dan Indonesia U-22.

Tercatat, juru taktik berusia 50 tahun itu terbilang oke kala menangani tim junior. Dia sempat membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2011.

[video]http://video.kompas.com/e/5285847204001_v1_pjuara[/video]


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X