Ketua Umum PSSI Pastikan Indra Sjafri Tangani Timnas U-19

By Segaf Abdullah - Kamis, 19 Januari 2017 | 17:39 WIB
Pelatih Bali United, Indra Sjafri memberikan keterangan ke media seusai timnya mengalahkan Persela di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (11/6/2016) malam.
Dok. PT GTS
Pelatih Bali United, Indra Sjafri memberikan keterangan ke media seusai timnya mengalahkan Persela di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (11/6/2016) malam.

 Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memastikan bahwa Indra Sjafri dan Fachri Husaini bakal menangani tim nasional (timnas) level junior.

Indra Sjafri terpilih menjadi pelatih tim U-19 mengalahkan calon lainya, Wolfgang Pikal. Adapun Fachri memimpin tim U-15.

"Tim U-19 sudah dipastikan Sjafri dan U-15 Fachri Husaini," ucap Edy kepada wartawan.

Buat Indra, tugas ini tidaklah asing. Dia sempat mengemban pekerjaan serupa dari 2013 hingga 2014.

Berkat tangan dingin Indra, timnas U-19 menjuarai Piala AFF 2013 dengan mengalahkan Vietnam pada partai final.

Fachri juga memiliki pengalaman menangani timnas junior. Dia tercatat pernah menjadi pelatih tim U-17 pada 2014 dan tim U-19 pada 2015.

Dia menanggalkan pekerjaan terakhir setelah tim U-19 gagal mengikuti ajang internasional akibat sanksi terhadap FIFA dua tahun lalu.

Sementara itu, kursi pelatih timnas senior dan U-23 semakin dekat dengan Luis Milla. Menurut informasi terakhir, pria asal Spanyol itu sudah bertemu Sekjen PSSI, Ade Wellington.

"Milla sedang melakukan pemeriksaan akhir. Namun, saya belum mengetahui hasil akhirnya," tutur Edy.

[video]http://video.kompas.com/e/5285849892001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X