Chelsea Dilarang Menahan Kepergian Diego Costa

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 20 Januari 2017 | 05:30 WIB
Penyerang Chelsea, Diego Costa, berteriak dalam pertandingan Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, 24 September 2016.
IAN KINGTON/AFP
Penyerang Chelsea, Diego Costa, berteriak dalam pertandingan Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, 24 September 2016.

Penyerang legendaris Chelsea, Gianfranco Zola, merasa bahwa mantan klubnya tak perlu menahan kepergian Diego Costa.

Zola, yang memperkuat The Blues pada rentang waktu 1996-2003, mengakui Costa sebagai sosok vital bagi Chelsea musim ini.

Namun, belakangan ini muncul kabar bahwa Costa berkeinginan hengkang, menyusul adanya rumor soal tawaran menggiurkan klub promosi Liga Super China, Tianjin Quanjian.

Berdasarkan berita yang berkembang di Inggris, Tianjin berani memberikan gaji hingga 30 juta poundsterling per tahun kepada pemain 28 tahun tersebut.

Zola pun mengemukakan pendapat tegasnya. Ia menilai bahwa Chelsea tak perlu menahan seorang pemain jika yang bersangkutan memang ingin pindah ke klub lain.

"Kita sedang membicarakan seorang pemain yang kuat dan menginspirasi. Namun, jika saya jadi pihak klub, saya akan berupaya untuk menemukan kesepakatan," ujar Zola kepada TalkSPORT.

Baca Juga:

"Semua memang tergantung dari manajer atau klub. Kendati begitu, klub selalu lebih besar dari semua pemainnya," ucapnya.

Kontribusi Costa pada musim ini memang terbilang signifikan. Dia berhasil melesakkan 14 gol dari 19 pertandingan Premier League.

Hal itu menjadi salah satu faktor keberhasilan Chelsea memuncaki klasemen sementara Premier League dengan raihan 52 poin.

[video]http://video.kompas.com/e/5282442484001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : TalkSPORT


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X