Legenda Persebaya Latih Klub Asal Malang

By Suci Rahayu - Jumat, 20 Januari 2017 | 01:45 WIB
Pelatih BSU, Ibnu Grahan (kiri) berdiskusi dengan asisten pelatih Yusuf Ekodono (kanan).
TB KUMAR/JUARA.net
Pelatih BSU, Ibnu Grahan (kiri) berdiskusi dengan asisten pelatih Yusuf Ekodono (kanan).

Persema Malang telah menunjuk Yusuf Ekodono sebagi pelatih untuk mengarungi kompetisi tahun 2017. Uniknya, Yusuf adalah legenda Persebaya Surabaya, klub yang selama ini punya rivalitas sengit dengan klub asal Malang.

Yusuf sudah memimpin latihan Persema pada Kamis (19/1/2017) pagi. Meski baru pertama datang sebagai pelatih, Yusuf mengaku bahwa tim Persema sudah punya karakter bermain.

Persema cenderung bermain keras yang menjadi ciri khas permainan sepak bola Malang. Karakter ini tidak akan diubah oleh Yusuf.

Anggota timnas Indonesia di SEA Games 1991 ini hanya akan memoles jiwa seni anak asuhnya.

“Saya sebagai pelatih Persema akan tetap mempertahankan karakter arek Malang, tapi saya akan tambah untuk seni main bola. Jadi, permainan anak Malang tidak hanya soal keras, tapi harus ada seni bermain bolanya,” kata Yusuf.

Baca Juga:

Ayah kandung dari pesepak bola Fandi Eko Utomo dan Wahyu Subo Seto ini mengaku senang dipercaya oleh Persema. Meski nantinya akan bermain di Liga Nusantara, Yusuf mengaku tidak keberatan.

“Saya memang kerja sebagai pelatih, jadi kalau ada yang ingin memakai jasa saya, maka saya datang. Intinya saya ingin berkarya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Yusuf berjanji akan memenuhi ambisi manajemen Persema untuk membentuk tim yang kuat.

Ia bertekad akan membentuk tim selayaknya akan bermain di Divisi Utama, meski kenyataannya hanya bermain di Liga Nusantara.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X