Piala Presiden Jadi Uji Coba Regulasi LSI 2017

By Minggu, 22 Januari 2017 | 11:25 WIB
Suasana Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017).
FERRIL DENNYS/JUARA.NET
Suasana Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017).

Piala Presiden 2017 tak hanya menguji kesiapan tim-tim peserta kompetisi kasta teratas 2017, juga menjadi ajang uji coba regulasi anyar.

Penulis: Ferry Tri Adi

Pekan depan, PSSI akan mengadakan pertemuan dengan klub-klub peserta untuk sosialisasi akhir regulasi musim 2017. Sejauh ini, ada dua poin yang masih hangat diperbincangkan.

Kedua poin tersebut adalah kuota pemain asing (2 non-Asia dan 1 Asia) dan pembatasan usia pemain, yang meliputi batas usia 35 tahun untuk pemain paling tua (setiap klub maksimal dua pemain dan hanya untuk kasta teratas).

Serta tentang aturan maksimal usia di atas 25 tahun untuk Divisi Utama (maksimal lima pemain).

Khusus klub kasta teratas, mereka juga diwajibkan memiliki lima pemain U-23 dengan tiga di antaranya bermain sebagai starter.

Baca Juga:

"Piala Presiden akan menjadi arena uji coba regulasi sebelum ditetapkan sebagai regulasi kompetisi resmi 2017,” tutur Ade Wellington, Sekretaris Jenderal PSSI.

Rencananya Piala Presiden 2017 bakal bergulir pada 31 Januari dan diikuti 20 klub yang berasal dari 18 klub di liga teratas serta dua finalis ISC (Divisi Utama), PSCS Cilacap dan PSS Sleman.

Dibuka di Pakansari Format turnamen pemanasan itu dibagi lima grup dan digelar di lima kota yang bakal menjadi tuan rumah.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X