Tim Futsal Ingin Berprestasi Lebih Baik Ketimbang Boaz Cs di Piala AFF

By Minggu, 22 Januari 2017 | 15:20 WIB
Sesi foto timnas futsal Indonesia sebelum laga uji coba kontra Antam FC  di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur, Jumat (13/1/2017) sore WIB.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Sesi foto timnas futsal Indonesia sebelum laga uji coba kontra Antam FC di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur, Jumat (13/1/2017) sore WIB.

Setelah tim nasional sepak bola Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2016, kini giliran timnas futsal beraksi di ajang serupa. Jaelani Ladjanabi cs ingin membalas kegagalan Boaz Solossa dkk dalam Piala AFF Futsal 2016 di Hua Mak Stadium, Bangkok, Thailand, 23-29 Januari 2017.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Jaelani Ladjanabi, yang kini berperan sebagai kapten, ingin mengulang kesuksesan saat menjuarai Piala AFF 2010.

Baginya, dengan persiapan dan komposisi pemain saat ini, bukan hal mustahil bisa mengulangi kegemilangan tersebut.

"Komposisi pemain sekarang lengkap. Pemain mudanya bagus-bagus. Sebuah Modal berharga. Persiapan timnas juga berjalan sesuai trek," kata Jaelani.

Hal serupa dikatakan Bambang Bayu Saptaji. Eks pemain klub Tiongkok, Dalian, itu melihat 17 nama yang kini menghuni timnas memiliki keunggulan yang bisa terus dikatrol untuk menjadi senjata.

"Di timnas saat ini banyak yang bisa melakukan penetrasi. Selain itu, banyak pemain juga cepat melakukan serangan balik. Kelebihan inilah yang menurut saya harus dimaksimalkan," tutur Bayu.

Tak hanya itu, sisi nonteknis dari para pemain anyar tampaknya juga bisa menjadi pembeda.

"Sebagai pemain baru, jika nanti dipercaya, saya ingin memberikan yang terbaik untuk timnas. Saya berharap pengalaman perdana di Piala AFF edisi ini bisa berakhir manis," ujar Alfajri Zikri, pemain debutan di timnas. 

Baca Juga:


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X