Sempat Unggul Dua Gol, Man City Ditahan Imbang Spurs

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 22 Januari 2017 | 02:42 WIB
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur setelah Son Heung-min (tengah) menjebol gawang Man City pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (21/1/2017).
OLI SCARFF/AFP
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur setelah Son Heung-min (tengah) menjebol gawang Man City pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (21/1/2017).

Gol Son Heung-min pada menit ke-77 menggagalkan kemenangan Manchester City dalam pertandingan Premier League pekan ke-22 di Stadion Etihad, Sabtu (21/1/2017).

Man City sudah unggul dua gol lewat gol-gol Leroy Sane dan Kevin De Bruyne pada menit ke-49 dan 54.

Dele Alli memperkecil ketinggalan tim tamu pada menit ke-58, namun Son-lah yang memastikan Spurs membawa pulang satu poin lewat gol yang dia buat menit ke-77.

Jika dilihat dari jumlah tembakan, Man City lebih agresif. Mereka melepas 17 tembakan, tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Spurs hanya memiliki enam tembakan yang dua di antaranya on target.

Peluang pertama Man City datang pada menit ke-27 oleh Kevin De Bruyne yang menerima umpan Sergio Aguero.

Sial bagi The Sky Blues, tendangan pemain asal Belgia tersebut masih melebar dari sisi gawang Hugo Lloris.

Sepanjang babak pertama, sejumlah peluang lain tercipta dari kaki pemain Man City, tetapi tidak ada yang sanggup membuka keunggulan. Empat puluh lima menit pertama laga di Etihad berakhir tanpa gol.

Leroy Sane akhirnya membuka keunggulan tim tuan rumah pada babak kedua. Menerima umpan De Bruyne, gelandang muda asal Jerman tersebut mengelabui Lloris untuk menceploskan bola ke gawang Spurs.

De Bruyne ganti mencetak gol lima menit kemudian, lagi-lagi memanfaatkan blunder Lloris saat mengamankan umpan silang Raheem Sterling. Gol tersebut menjadi gol perdana De Bruyne pada 16 laga terakhir.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X